Fakultas Pertanian Universitas Nusa Nipa, Kerja Sama Moeda Tani Farm, Terkait Tri Dharma Perguruan Tinggi

- Selasa, 15 November 2022 | 18:59 WIB
Dekan Fakultas Pertanian Universitas Nusa Nipa Julianus Jeksen (baju putih) tanda tangan MoU (sikka.victorynews.id/Yunus Atabara)
Dekan Fakultas Pertanian Universitas Nusa Nipa Julianus Jeksen (baju putih) tanda tangan MoU (sikka.victorynews.id/Yunus Atabara)

SIKKA, VICTORYNEWS - Tri Dharma Perguruan Tinggi, bertujuan untuk menciptakan generasi intelektual yang kreatif, inovatif dan mandiri di berbagai sektor.

Dalam mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat perlu dilakukan kerja sama dengan berbagai pihak dan stakeholder.

Karena itu, Fakultas Pertanian Universitas Nusa Nipa Indonesia melakukan perjanjian kerja sama dengan Moeda Tani Farm dalam pengembangan tanaman hortikultura dengan melibatkan mahasiswa dan dosen dari kampus.

Baca Juga: Anggota DPR RI, Julie Sutrisno Konsisten Mendorong Kemajuan SDM Kelompok Tani di Sikka

Demikian dikatakan Dekan Fakultas Pertanian Universitas Nusa Nipa Indonesia, Julianus Jeksen kepada sikka.victorynews.id usai penandatangan perjanjian kerja sama dengan Moeda Tani Farm, Selasa (15/11) siang.

"Kerja sama ini, terkait Tri Darma Perguruan Tinggi meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, untuk menciptakan generasi intelektual yang kreatif, inovatif dan mandiri," kata Jeksen.

Jeksen yang didampingi Dosen Pertanian lainnya yakni, Yovita Boli dan Ryo Aliba menjelaskan kerja sama ini melibatkan banyak pihak dari kampus baik dosen ataupun mahasiswa akan melakukan kegiatan bersama.

Baca Juga: Anggota DPR RI Julie Sutrisno Laiskodat, Gelar Bimtek Pupuk Organik Bersama Kementan di Sikka

Menurut Jeksen, Moeda Tani Farm adalah pelaku di sektor pertanian bagian hulu. Sehingga mahasiswa perlu terlibat untuk mengetahui situasi, kondisi serta kendala yang ada di hulu.

"Kalau mahasiswa sudah paham dan menguasai hulu nya, lalu terjun ke hilir yakni pasarnya," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Yunus Atabara

Tags

Terkini

Terpopuler

X