Anggota DPR RI Julie Sutrisno Laiskodat, Gelar Bimtek Pupuk Organik Bersama Kementan di Sikka

- Jumat, 11 November 2022 | 19:06 WIB
wakil Bupati Sikka foto bersama dengan narasumber serta puluhan peswrta bimtek Jumat 11 November 2022 (sikka.victorynews.id/Yunus Atabara)
wakil Bupati Sikka foto bersama dengan narasumber serta puluhan peswrta bimtek Jumat 11 November 2022 (sikka.victorynews.id/Yunus Atabara)

SIKKA, VICTORYNEWS - Anggota Komisi IV DPR RI, Julie Sutrisno Laiskodat, bersama Ditjen Pupuk dan Pestisida Kementerian Pertanian RI gelar bimbingan teknik (Bimtek) Pengembangan Pupuk organik di Sikka, Jumat (11/11) siang.

Kegiatan itu dihadiri oleh puluhan kelompok tani, staf Dinas Pertanian Kabupaten Sikka, Wakil Bupati Sikka, Tenaga Ahli Anggota DPR RI, serta 2 narasumber yang berkompeten di sektor pertanian.

Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga, saat membuka acara Bimtek tersebut mengapresiasi komitmen dan perjuangan Julie Sutrisno di sektor pertanian.

Baca Juga: Petani Didorong Mandiri Pupuk, Dilatih Membuat Pupuk Organik Berbahan Lokal

Wakil Bupati Sikka berharap kepada seluruh kelompok tani agar fokus dan konsisten mengelola sektor pertanian sebagai salah satu sumber ekonomi masyarakat.

"Ibu Julie Laiskodat ini sesungguhnya orang kota dan tinggalnya di Jakarta. Tetapi sangat nyata kepedulian terhadap nasib petani dan nelayan serta kelompok ibu-ibu di NTT," kata Romanus Woga.

"Karena itu jangan sia siakan perjuangan yang tulus dari Ibu Julie Sutrisno. Kita harus fokus dan konsisten agar kita berhasil. Tidak ada keberhasilan tanpa kerja keras," tambah Romanus Woga.

Baca Juga: Homestay Mendukung Percepatan Pemulihan Sektor Pariwisata di Sikka

Tiga hal sukses di sektor pertanian yakni, Kerja Keras, Bina Persatuan dan Jangan Konflik. Dengan 3 hal itu, akan membawa dampak positif bagi kemajuan sektor pertanian di Sikka.

"Hanya 3 kunci sukses di sektor pertanian yakni kerja keras, bina persatuan dan jangan konflik, pertanian akan maju," kata Romanus Woga.

Halaman:

Editor: Yunus Atabara

Tags

Terkini

Terpopuler

X