Pemkab Sikka Gandeng Perum Bulog, Siapkan Beras Lokal Premium untuk ASN

- Senin, 31 Oktober 2022 | 19:44 WIB

SIKKA, VICTORYNEWS - Pemerintah Kabupaten Sikka gandeng Perum Bulog Cabang Maumere untuk menyiapkan beras lokal premium untuk Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kerjasama itu ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Perum Bulog Cabang Maumere dengan Pemerintah Kabupaten Sikka, bertempat di Kantor Bupati Sikka Senin 31 Oktober 2022.

Baca Juga: Lapangan Pacuan Kuda di Maumere Dinilai Ekstrim dan Beresiko oleh Peserta

Kepala Perum Bulog NTT, Mohammad Alexander, usai penandatanganan PKS mengatakan bahwa Kerja sama itu adalah wujud komitmen Perum Bulog dalam memenuhi asupan gizi beras bagi ASN di Sikka.

"Kerjasama ini untuk penyediaan dan penyaluran beras lokal premium untuk menjaga asupan gizi ASN dan masyarakat," kata Kepala Perum Bulog NTT.

Baca Juga: Pordasi Kabupaten Nagekeo Turunkan 15 Ekor Kuda Pacu di 5 Kelas Piala Bupati Cup di Sikka

Hal ini Bulog melaksanakan tugas pengelolaan pangan cadangan beras pemerintah yang dikelola di gudang Perum Bulog, dalam menjaga stabilitas harga dan ketersediaan pangan.

Selain mengelola pangan strategis seperti beras yang menjadi core business Bulog pada kegiatan Public Service Obligation (PSO) di sektor pelayanan publik, pada sektor komersial Perum Bulog juga menyediakan beberapa komoditi pangan unggulan lainnya untuk dijual secara komersial seperti gula pasir, tepung terigu, minyak goreng, bawang dan sebagainya.

Baca Juga: Perkuat Promosi Digital Desa Wisata yang Berkelanjutan Majukan Pariwisata Sikka

Dimana saat ini Perum Bulog, tidak lagi sebagai penyalur pangan bersubsidi seperti Raskin (Beras Miskin) atau Rastra (Beras Pra Sejahtera) seperti yang dikelola sebelumnya.

Halaman:

Editor: Yunus Atabara

Tags

Terkini

Terpopuler

X