Pordasi Kabupaten Nagekeo Turunkan 15 Ekor Kuda Pacu di 5 Kelas Piala Bupati Cup di Sikka

- Minggu, 30 Oktober 2022 | 13:06 WIB
Pengurus Pordasi Nagekeo dengan salah satu kuda pacu yang berlaga di Turnamen Pacuan Kuda Piala Bupati Cup di Sikka  (Sikka.victorynews.id/Yunus Atabara)
Pengurus Pordasi Nagekeo dengan salah satu kuda pacu yang berlaga di Turnamen Pacuan Kuda Piala Bupati Cup di Sikka (Sikka.victorynews.id/Yunus Atabara)

SIKKA, VICTORYNEWS - Persatuan Olahraga Berkuda (Pordasi) Kabupaten Nagekeo turunkan 15 ekor kuda pacu di 5 kelas dalam lomba Pacuan Kuda Piala Bupati Cup di Gelora Samador Maumere.

Ketua Pordasi Kabupaten Nagekeo yang juga Ketua DPRD Nagekeo, Marselinus Ajo Bupu, kepada sikka.victorynews.id Minggu 30 Oktober 2022 siang, mengatakan 15 kuda terpilih berlaga di 5 kelas pacuan kuda Piala Bupati Cup di Maumere.

"Pordasi Kabupaten Nagekeo, turunkan 15 ekor kuda pacu yang akan berlaga di turnamen pacuan kuda Piala Bupati Cup di Gelora Samador Maumere," kata Ketua DPRD Nagekeo.

Baca Juga: Lomba Pacuan Kuda di Kabupaten Sikka Jadi Event Tahunan, Pemerintah Siapkan Lahan 4 Hektar

Rombongan Pordasi Kabupaten Nagekeo dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Nagekeo, dan Wakil ketua DPRD Nagekeo, Kristianus Dua Wea, di Maumere Kabupaten Sikka.

Dari 15 ekor kuda pacu yang berlaga di Turnamen lomba Pacuan Kuda Piala Bupati Cup di Maumere, diantaranya 3 ekor kuda pacu milik Ketua DPRD Nagekeo dan 2 ekor kuda pacu miliki Wakil ketua DPRD Nagekeo, sisanya perorangan dan pecinta kuda dari Nagekeo.

Baca Juga: Perkuat Promosi Digital Desa Wisata yang Berkelanjutan Majukan Pariwisata Sikka

Dari 15 ekor kuda pacu itu berlaga di 5 kelas, masing - masing kelas A, B, C, D dan E dalam memperebutkan piala Bupati Cup 2022 di Gelora Samador.

Ketua DPRD Nagekeo menjelaskan masing masing kuda pacu yang berlaga di kelas A adalah Loda Koba dan Hoga Sawu yang pernah menjuarai lomba pacuan kuda di Kabupaten Ngada, Nagekeo, Sumba Barat dan Kabupaten Kupang.

Salah satu kuda pacu dari Pordasi Nagakeo yang akan berlaga di Turnamen pacuan Kuda Piala Bupati Cup di Maumere (Sikka.victorynews.id/Yunus Atabara)

Halaman:

Editor: Yunus Atabara

Tags

Terkini

Terpopuler

X