Tingkatkan Kompetensi Pelaku Wisata, Dinas Pariwisata Sikka Gelar Pelatihan Digitalisasi

- Kamis, 27 Oktober 2022 | 19:48 WIB
Suasana pembukaan pelatihan 40 peserta pelatihan Digital dan fotografi Kamis 27 Oktober 2022 (Sikka.victorynews.id/Yunus Atabara)
Suasana pembukaan pelatihan 40 peserta pelatihan Digital dan fotografi Kamis 27 Oktober 2022 (Sikka.victorynews.id/Yunus Atabara)

SIKKA, VICTORYNEWS - Pemerintah Kabupaten Sikka mendorong peningkatan pengetahuan bagi pelaku desa wisata agar dapat memanfaatkan teknologi dan internet.

Dimana pertumbuhan industri pariwisata saat ini kembali bergerak menguat, sehingga butuh peran digitalisasi sebagai sarana komunikasi, penjualan dan promosi untuk mencapai target.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sikka Petrus Poling Wairmahing saat membuka kegiatan pelatihan Digitalisasi di Maumere, Kamis 27 Oktober 2022.

Baca Juga: Gubernur NTT Bantu Ribuan Benih Ikan di Rest Area Bendung Nebe Kabupaten Sikka

"Ini strategi pemerintah dalam upaya memulihkan sektor pariwisata yang sempat mengalami keterpurukan di masa pandemi Covid-19," kata Petrus Poling.

Internet dan digitalisasi pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif selain berkontribusi langsung pada bisnis pariwisata itu sendiri, juga memberi manfaat banyak ke beberapa industri dan ekonomi kreatif.

Dalam menggerakan pariwisata dibutuhkan pengetahuan yang handal berbasis digital termasuk   pada sektor ekonomi kreatif dan industri.

Baca Juga: Jalan di Hewokloang Belum Dikerjakan, Warga Ancam Bawa Material ke Kantor Bupati dan DPRD Sikka

Berkaitan erat dengan kompetensi Digitalisasi pemasaran dan promosi wisata adalah subsektor fotografi, film animasi dan subsektor aplikasi dan sub sektor desain komunikasi visual.

Pelatihan digital dan foto dan vidiografi dapat menambah pengetahuan masyarakat untuk memanfaatkan teknologi dalam mengembangkan destinasi wisata bagi seluruh desa wisata.

Halaman:

Editor: Yunus Atabara

Tags

Terkini

Terpopuler

X