Jalan di Hewokloang Belum Dikerjakan, Warga Ancam Bawa Material ke Kantor Bupati dan DPRD Sikka

- Rabu, 26 Oktober 2022 | 19:41 WIB
Ruas jalan Riidetut Hewokloang yang belum dikerjkaan Rabu 26 oktober 2022 (Sikka.victorynews.id/Yunus Atabara)
Ruas jalan Riidetut Hewokloang yang belum dikerjkaan Rabu 26 oktober 2022 (Sikka.victorynews.id/Yunus Atabara)

SIKKA, VICTORYNEWS - Paket pekerjaan yang sudah dikontrakkan tetapi belum dikerjakan oleh rekanan pemenang tender, membuat masyarakat resah dan kecewa.

Salah satu paket pekerjaan ruas jalan Riidetut Hewokloang, di Desa Hewokloang, Kecamatan Hewokloang, Kabupaten Sikka NTT, sepanjang 1 kilometer senilai Rp 1,4 miliar lebih belum dikerjakan hingga saat ini.

Mantan Kepala Desa Hewokloang, Yoseph Fernandes Redo, saat ditemui di Rabu (26/10) siang, mengakui kecewa atas ulah pemerintah dan DPRD Sikka yang tidak tegas kepada rekanan pemenang tender.

Baca Juga: Siswa dari 3 SD di Desa Nenbura, Mengikuti ANBK di Pasar Habibola

Dimana sebuah paket pekerjaan sudah seharusnya selesai di bulan April Tahun 2022, namun hingga Oktober 2022 belum dimulai pengerjaannya.

"Kami akan bawa material ini ke kantor Bupati dan DPRD Sikka apabila sampai akhir Oktober 2022 jalan ini belum juga dikerjakan," kata Yoseph.

Sebab saat ini di sudah masuk musim hujan, sehingga apabila kontraktor kerja saat musim hujan, maka pekerjaan menjadi tidak bermutu.

"Kalau sudah hujan baru kerja, tidak berkualitas dan tidak lama pasti akan rusak lagi. Sama saja tidak ada guna," kata Yoseph yang dibenarkan warga lainnya.

Baca Juga: Inspektorat Periksa Pekerjaan Ruas Jalan Hale Kilawair di Desa Hale

Lebih jauh Yoseph mengatakan bahwa selama ini sudah berulang kali mempertanyakan pengerjaan ruas jalan Riidetut Hewokloang kepada Wakil Bupati Sikka dan Ketua Fraksi PKB DPRD Sikka.

Halaman:

Editor: Yunus Atabara

Tags

Terkini

Terpopuler

X