Siswa dari 3 SD di Desa Nenbura, Mengikuti ANBK di Pasar Habibola

- Rabu, 26 Oktober 2022 | 19:10 WIB
Siswa dari 3 SD di kecamatan Doreng memgikuti ANBK di Pasar Habibola Rabu 26 Oktober 2022 (Sikka.victorynews.id/Yunus Atabara)
Siswa dari 3 SD di kecamatan Doreng memgikuti ANBK di Pasar Habibola Rabu 26 Oktober 2022 (Sikka.victorynews.id/Yunus Atabara)

SIKKA VICTORYNEWS - Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) adalah bagian dari proses pemetaan mutu sistem pendidikan secara menyeluruh yang wajib diikuti oleh siswa SD.

Terkendala tidak ada jaringan internet, puluhan siswa SD di Desa Nenbura Kecamatan Doreng Kabupaten Sikka, NTT terpaksa mengikuti ANBK di Pasar Habibola Desa Waihawa Kecamatan Doreng Kabupaten Sikka.

Hal ini dikeluhkan Plt. Kepala Sekolah SDK Doreng, Matheus Mitan kepada media ini, Rabu (26/10) terkait kesulitan yang dihadapi oleh siswa SD dalam mengikuti ANBK.

Baca Juga: Inspektorat Periksa Pekerjaan Ruas Jalan Hale Kilawair di Desa Hale

"Tidak ada jaringan internet, sehingga 3 SD di Nenbura terpaksa ikuti ANBK di Pasar Habibola. Ini terpaksa kami lakukan agar siswa di 3 sekolah bisa ikut ANBK," kata Matheus Mitan.

Ketiga SD yang siswanya mengikuti ANBK di Pasar Habibola Desa Waihawa adalah masing masing, SDN Hepang, SDN Wukak dan SDK Doreng dari Desa Nenbura Kecamatan Doreng Kabupaten Sikka.

Selaku Plt Kepala Sekolah SDK Doreng, Matheus Mitan, berharap kepada pemerintah agar segera memperhatikan kelancaran jaringan internet di Desa Nenbura Kecamatan Doreng dalam menunjang kemajuan pendidikan.

Baca Juga: KPU Sikka Verifikasi Faktual Tujuh Parpol Calon Peserta Pemilu di Sikka

Salah seorang orabg tua siswa SD yang mendampingi anaknya mengikuti ANBK di Pasar Habibola, Gervadius Gani (53) warga RT 16, RW 17 Dusun Doreng, Desa Nenbura, mengaku kecewa tidak lancarnya jaringan internet di wilayah itu.

"Kasihan anak sekolah, kalau harus berjalan kaki sejauh beberapa kilometer hanya untuk bisa ikut ANBK. Ini harus jadi perhatian pemerintah," kata Gani.

Halaman:

Editor: Yunus Atabara

Tags

Terkini

Terpopuler

X