Inspektorat Periksa Pekerjaan Ruas Jalan Hale Kilawair di Desa Hale

- Senin, 17 Oktober 2022 | 18:16 WIB
Inspectur Inspectorat Kabupaten Sikka Geemanus Goleng, Senin 17 Oktober 2022 (Sikka.victorynews.id/Yunus Atabara)
Inspectur Inspectorat Kabupaten Sikka Geemanus Goleng, Senin 17 Oktober 2022 (Sikka.victorynews.id/Yunus Atabara)

SIKKA VICTORYNEWS - Pengerjaan proyek yang bersumber dari dana pinjaman daerah terus dikawal secara ketat oleh Inspectorat agar selesai tepat waktu.

Inspectorat melakukan monitoring setiap proyek yang dinilai lamban dalam pengerjaan dan hasil pemeriksaan Inspectorat direkomendasikan kepada PPK untuk disikapi.

Hal itu agar semua pekerjaan proyek yang bersumber dari dana pinjaman daerah bisa selesai tepat waktu dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

Baca Juga: KPU Sikka Verifikasi Faktual Tujuh Parpol Calon Peserta Pemilu di Sikka

Demikian dikatakan Inspektur Inspectorat Kabupaten Sikka Hermanus Goleng kepada sikka.victorynews.id, Senin 17 Oktober 2022 siang.

"Kami turun monitoring seluruh proyek. Kalau ada yang bermasalah kami rekomendasikan kepada PPK untuk disikapi," kata Goleng.

Goleng mengakui bahwa pengerjaan ruas jalan Hale Kilawair sepanjang 2.75 kilometer yang dibangun dengan konstruksi rabat, sudah dilakukan monitoring sebelumnya.

Hanya saja lanjut Goleng, hasil monitoring oleh tim Inspectorat belum diserahkan kepada inspektur. Goleng berjanji apabila sudah ada hasilnya akan disampaikan kepada PPK.

Baca Juga: Pekerjaan Rabat Jalan 2,75 KM di Desa Hale Terbengkalai, Pemerintah Dinilai Tidak Tegas

"Kalau hasilnya ditemukan adanya masalah, maka akan direkomendasikan kepada PPK untuk ditindak lanjuti. Intinya proyek harus selesai dikerjakan agar bisa dimanfaatkan," kata Goleng.

Halaman:

Editor: Yunus Atabara

Tags

Terkini

Terpopuler

X