Hakim Gelar Sidang PS, Terkait Gugatan Wanprestasi Terhadap Bernadus Kardiman di Bola

- Jumat, 7 Oktober 2022 | 18:03 WIB
Suasana sidang lapangan di Desa Bola kecamatan Bola Kamis 6 Oktober 2022 (Sikka.victorynews.id/Yunus Atabara)
Suasana sidang lapangan di Desa Bola kecamatan Bola Kamis 6 Oktober 2022 (Sikka.victorynews.id/Yunus Atabara)

SIKKA, VICTORYNEWS - Majelis Hakim Pengadilan Negeri Maumere menggelar sidang Pemeriksaan Setempat (PS) di Bola, Desa Bola, Kecamatan Bola Kabupaten Sikka NTT, Kamis 6 Oktober 2022.

Sidang PS itu digelar untuk memastikan batas batas objek sebuah rumah milik tergugat Bernadus Kardiman anggota DPRD dari Fraksi Perindo, yang dijaminkan di Koperasi Kredit Mitan Gita.

Sidang PS dipimpim oleh Hakim Tunggal, Nithanael Nahyum Ndaumanu, dihadiri oleh istri dari Bernadus Kardiman yang didampingi kuasa hukum, Samuel.

Baca Juga: Puskopdit Swadaya Utama Luncurkan Buku Romanus Woga Dian Yang Tetap Bercahaya

Hadir pula Viktor Nekur dan Thobias Tola dari Orin Bao Law Office selaku kuasa hukum dari Kopdit Mitan Gita, aparat kepolisian dari Polsek Bola dan pemerintah desa bola.

Hakim Tunggal, Nithanael Nahyum Ndaumanu dalam sidang menjelaskan bahwa sidang PS adalah untuk mengetahui jelas dan persis keadaan, letak, luas dan batas objek yang dijaminkan tergugat kepada penggugat.

"Sidang ini untuk mengetahui secara jelas dan persis keadaan, letak, luas serta batas - batas dari objek yang dijaminkan oleh tergugat," ungkapnya.

Baca Juga: 14 Tahun Vakum, Masyarakat Kojadoi Kembali Budidaya 3 Ton Rumput Laut

Kuasa hukum Bernadus Kardiman, Samuel, usai sidang PS saat diwawancarai mengakui tidak tahu persis seperti apa proses dari awal gugatan terhadap kliennya.

"Saya baru hari ini diminta untuk menjadi kuasa hukum tergugat. Jadi saya belum tahu persis proses dari awal," kata Samuel.

Halaman:

Editor: Yunus Atabara

Tags

Terkini

Terpopuler

X