Anggota DPR RI Julie Sutrisno Bersama Kementerian KKP Bimtek Pembiayaan Kepada Nelayan di Sikka

- Selasa, 27 September 2022 | 18:00 WIB
Suasana Bimtek akses pembiayaan puluhan nelayan di Sikka Selaaa 27 September 2022 (Sikka.victorynews.id/Yunus Atabara)
Suasana Bimtek akses pembiayaan puluhan nelayan di Sikka Selaaa 27 September 2022 (Sikka.victorynews.id/Yunus Atabara)

SIKKA VICTORYNEWS - Anggota Komisi IV DPR RI, Julie Sutrisno Laiskodat, bersama Kementerian KKP gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) akses pembiayaan usaha bagi nelayan di Sikka, Selasa (27/9).

Melalui Vidio Conference (Vicon) Julie Sutrisno menegaskan bahwa sumber daya ikan dan kelautan di Kabupaten Sikka adalah yang terbaik di NTT.

Baca Juga: Petugas Pendataan Regsosek 2022, Harus Skeptis, Analisis dan Kritis

Kendati demikian pada umumnya nelayan baik nelayan tangkap maupun pengepul masih terkendala dengan akses modal dan sarana prasana pendukung lainnya.

Oleh karena itu, sebagai wakil rakyat yang ada di Senayan memperjuangkan melalui dana aspirasi untuk selenggarakan Bimtek akses pembiayaan oleh kementerian KKP di Kabupaten Sikka.

Baca Juga: Kementerian Dalam Negeri Serahkan Kode Wilayah 34 Desa, di Kabupaten Sikka

"Ikan di Kabupaten Sikka terbaik di NTT, tetapi nelayan kita belum sejahtera karena terkendala modal dan sarana. Saya minta KKP untuk Bimtek pembiayaan, agar nelayan kita bisa sejahtera," kata Julie Sutrisno.

Politisi Partai NasDem ini, berharap melalui Bimtek akses modal bagi nelayan agar bisa mengutarakan kondisi yang dialami oleh nelayan selama ini serta kebutuhan modal untuk usaha.

Baca Juga: Menjelang Verifikasi Administrasi Perbaikan, KPU Sikka Rakor Bersama Parpol

Melalui Kementerian KKP RI, dapat memberikan jaminan kepada nelayan dalam mengakses modal lebih mudah agar nelayan di Kabupaten Sikka khususnya dan NTT umumnya bisa sejahtera.

Peserta bimtek 80 oang nelayan dengan dua nara sumber yakni, Lalu Moch. Edy Subhan selaku Manager Bisnis Kecil pada BRI Cabang Maumere dan Adrian Riry selaku Kepala Regional Mekar Kupang 1 PNM

Halaman:

Editor: Yunus Atabara

Tags

Terkini

Terpopuler

X