555 Wisudawan Diminta Terus Belajar Menghadapi Tantangan Dunia yang Selalu Berubah

- Sabtu, 24 September 2022 | 21:25 WIB
Para wisudawan wisudawari di gedung Auditorium Nawa Cita Sabtu 24 September 2022 (Sikka.victorynews.id/Yunus Atabara)
Para wisudawan wisudawari di gedung Auditorium Nawa Cita Sabtu 24 September 2022 (Sikka.victorynews.id/Yunus Atabara)

SIKKA, VICTORYNEWS - Wisuda bukanlah akhir dari tugas belajar. Tetapi belajar, untuk pintar, cerdas dan bijaksana, sebagai kebutuhan menghadapi tantangan dunia yang berkembang begitu cepat dan terus berubah.

Berhenti belajar dan menganggap diri pintar, adalah merupakan ketertinggalan yang merugikan diri sendiri dan keluarga dalam meraih sukses di dunia yang penuh misteri.

Demikian penegasan Ketua Pengurus Yayasan Nusa Nipa Indonesia Sabinus Nabu, dalam sambutannya saat wisuda 555 orang sarjana, yang berlangsung di Auditorium Nawa Cita, Sabtu 24 September 2022.

Baca Juga: Pelaku Buang Bayi di Sikka, Dijerat Pasal 80 Ayat (3) UU-PA dengan Ancaman 15 Penjara

"Ini bukan akhir dari sebuah belajar. Terus belajar dan kreatif menciptakan lapangan kerja di tengah masyarakat tanpa menunggu kesempatan kerja," kata Sabinus Nabu.

Para Wisudawan harus mampu berpikir Out Of The Box untuk menemukan ide dan gagasan yang berbeda dengan yang lain, agar mampu sukses.

Sabinus menegaskan bahwa only who can see the invisible can do the imposible (hanya yang bisa melihat yang tak kelihatan juga dapat melakukan Sesuatu yang tidak mungkin).

Baca Juga: Truk-F Mengutuk Keras Pelaku Kekerasan Terhadap NF Anak di Bawah Umur di Nangahale

Menurutnya di masa pandemi Covid 19,  didominasi peran teknologi digital dalam hampir semua aspek kehidupan. Karena itu, kemampuan memanfaatkan teknologi digital harus terus ditingkatkan.

Selain itu, kreatif dan inovatif dalam membaca peluang pada setiap tantangan yang ada, dalam menciptakan lapangan pekerja sesuai dengan kompetensi yang dimiliki.

Halaman:

Editor: Yunus Atabara

Tags

Terkini

Terpopuler

X