Pelaku Buang Bayi di Sikka, Dijerat Pasal 80 Ayat (3) UU-PA dengan Ancaman 15 Penjara

- Jumat, 23 September 2022 | 17:59 WIB
Kasat Reskrim Polres Sikka Iptu I Nyoman Arya, Kamis 12 Mei 2022 (Sikka.victorynews.id/Yunus Atabara)
Kasat Reskrim Polres Sikka Iptu I Nyoman Arya, Kamis 12 Mei 2022 (Sikka.victorynews.id/Yunus Atabara)

SIKKA, VICTORYNEWS - KKL Alias N (19) pelaku pembuang bayi di Kali Mati dijerat dengan pasal 80 Undang Undang Perlindungan Anak (UU-PA) dengan ancaman 15 tahun penjara.

Demikian dikatakan Kasat Reskrim AKP. Nyoman Gede Arya Triani Putra, saat dikonfirmasi terkait kasus buang bayi, Jumat 23 September 2022 siang.

"Pelaku dijerat dengan Pasal 80 Ayat (3) Undang Undang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 15 penjara," kata Kasat Reskrim Polres Sikka.

Baca Juga: Truk-F Mengutuk Keras Pelaku Kekerasan Terhadap NF Anak di Bawah Umur di Nangahale

Putra menjelaskan penyidik sudah menetapkan KKL alias N sebagai tersangka dan ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Polres Sikka untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

Polisi juga terus mendalami kasus tersebut dengan melakukan pemeriksaan saksi dari berbagai pihak dalam menggali motif pembuangan bayi serta adanya kemungkinan keterlibatan orang lain.

Sebelumnya aparat kepolisian Resort Sikka bersama Polsek Waigete berhasil mengamankan seorang wanita berinisial KKL alias N (19) yang masih berstatus pelajar terduga pelaku pembuang bayi di Sikka.

Baca Juga: Polisi Amankan Seorang Wanita Pelaku Pembuang Bayi di Sikka

N, berhasil diamankan polisi di kediaman orang tuanya di Kringa,RT 07 RW 03, Desa Kringa, Kecamatan Talibura, Kabupaten Sikka NTT, Selasa 20 September 2022 malam.

Terduga pelaku pembuang bayi itu, setelah menguburkan bayi malang tersebut di Kali Nangameting langsung kembali ke rumah orang tuanya di Kringa Desa Kringa.

Halaman:

Editor: Yunus Atabara

Tags

Terkini

Rabies Memakan Korban Lagi

Sabtu, 17 September 2022 | 20:39 WIB

Ledalero Luncurkan Nama dan Logo Baru

Rabu, 14 September 2022 | 16:16 WIB
X