Truk-F Mengutuk Keras Pelaku Kekerasan Terhadap NF Anak di Bawah Umur di Nangahale

- Jumat, 23 September 2022 | 17:31 WIB
Suster Fransiska Imaculata SSPS, Kefua Devisi Peremouan dan Anak Truk-F Jumat 23 September 2022 (Sikka.victorynews.id/Yunus Atabara)
Suster Fransiska Imaculata SSPS, Kefua Devisi Peremouan dan Anak Truk-F Jumat 23 September 2022 (Sikka.victorynews.id/Yunus Atabara)

SIKKA, VICTORYNEWS - Tim Relawan Untuk Kemanusiaan  Flores (Truk-F) mengutuk keras pelaku penganiyaan berat terhadap NF (5) anak di bawah umur di Nangahale.

Truk-F meminta polisi segera tahan dan tetapkan sebagai tersangka terhadap Ibrahim sebagai pelaku penganiayaan berat, yang menimbulkan NF cacat.

Penegasan ini disampaikan Koordinator Divisi Perlindungan Perempuan TRUK Maumere Suster Fransiska Imakulata, SSpS kepada sikka.victorynews.id, Jumat 23 September 2022 siang.

Baca Juga: Polisi Amankan Seorang Wanita Pelaku Pembuang Bayi di Sikka

"Kami mengutuk keras kekerasan terhadap anak di Nangahale. Polisi segera tetapkan pelaku penganiayaan berat terhadap NF sebagai tersangka dan ditahan," ujarnya.

Suster Ika menjelaskan bahwa bekas luka dan patah pada fisik NF yang dilakukan oleh paman kandungnya, sudah cukup menjadi alat bukti untuk ditetapkan sebagai tersangka.

"Bekas luka dan patah pada NF itu bukti perbuatan keji yang dilakukan pelaku terhadap keponakan kandungnya, yang harusnya melindungi," tambah suster Ika.

Baca Juga: Unit PPA Polres Sikka Selidiki Kasus Penyiksaan Anak di Bawah Umur di Sikka

Oleh karena itu Truk-F akan mengawal proses hukum terhadap pelaku penganiyaan berat, sampai pada tingkat persidangan di Pengadilan.

Truk-F sudah berkoordinasi dengan Polsek Waigete agar penyelesaian kasus itu harus melalui proses hukum, agar memberikan efek jera.

Halaman:

Editor: Yunus Atabara

Tags

Terkini

Rabies Memakan Korban Lagi

Sabtu, 17 September 2022 | 20:39 WIB

Ledalero Luncurkan Nama dan Logo Baru

Rabu, 14 September 2022 | 16:16 WIB
X