Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Korban Tenggelam di Bendungan Napun Gete

- Kamis, 1 September 2022 | 12:28 WIB
Suasana penemuan jenasah korban tenggelam di Bendungan Naoun Gete Kamis 1 September 2022 (Sikka.victorynews.id/SAR Maunere)
Suasana penemuan jenasah korban tenggelam di Bendungan Naoun Gete Kamis 1 September 2022 (Sikka.victorynews.id/SAR Maunere)

SIKKA, VICTORYNEWS -  Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban tenggelam di Bendungan Napun Gete, Grevasius Gedo (46) warga Ilimedo Kecamatan Waiblama Kabupaten Sikka, NTT Kamis 1 September 2022.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere Lalu Wahyu Efendi, selaku SAR Mission Coordinator mengapresiasi kerja keras tim SAR dan semua pihak yang terlibat.

Menurut Wahyu korban berhasil ditemukan Tim SAR Gabungan Pada Pukul 10.30 Wita. Korban langsung dinaikkan ke rubber boat milik Kantor SAR Maumere dan dievakuasi ke darat.

Baca Juga: Ribuan Pemilih Ganda, Jumlah Pemilih di Sikka Berkurang di Bulan Agustus 2022

Selanjutnya jenasah korban dibawa ke rumah duka oleh Tim SAR gabungan, dikawal oleh TNI dari Koramil Talibura dan Polisi dari Pospol Talibura, serta diiringi isak tangis keluarganya.

Wahyu menjelaskan proses pelaksanaan operasi SAR cukup sulit karena dalam proses penyelaman banyak rintangan yakni jarak pandang yang sangat terbatas.

Selain itu banyak potongan - potongan bambu dan kayu di dasar bendungan yang dapat mengahalangi proses penyelaman para personil SAR qabungan.

Baca Juga: Sekda Kegiatan Padat, Seleksi Direktur Perumda Wairpu'an Molor dari Jadwal

Kendati demikian personil SAR tidak patah semangat yang terus berjuang melakukan pencarian sejak awal hingga berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia.

Wahyu mengapresiasi kerja Tim SAR gabungan dan semua pihak yang terlibat sejak hari pertama kejadian korban tenggelam, hingga korban berhasil ditemukan.

Halaman:

Editor: Yunus Atabara

Tags

Terkini

Terpopuler

X