Kantor SAR Maumere Terjunkan 10 Personil Mencari Korban Tenggelam di Bendungan Napung Gete

- Rabu, 31 Agustus 2022 | 12:33 WIB
Sejumlah personil Tim SAR Maumere saat mencari korban tenggelam di Bendungan Napunggete Rabu 31 Agustus 2022 (Sikka.victorynews.id/istimewa)
Sejumlah personil Tim SAR Maumere saat mencari korban tenggelam di Bendungan Napunggete Rabu 31 Agustus 2022 (Sikka.victorynews.id/istimewa)

SIKKA, VICTORYNEWS - Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas II Maumere menerima informasi dari Kapolsek Waigete, adanya korban yang tenggelam di Bendungan Napung Gete, Selasa 30 Agustus 2022 malam.

Setelah menerima laporan itu, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas II Maumere Lalu Wahyu Efendi, langsung mengerahkan tim gabungan mencari korban tenggelam tersebut.

“Kami sudah berangkatkan Tim Rescue sebanyak 10 personil untuk bergabung dengan tim lainnya, untuk mencari korban yang tenggelam di Bendungan Napung Gete," ujarnya.

Baca Juga: Bendungan Napung Gete Makan Korban, Seorang Warga Tenggelam Saat Menyeberang

Selain personil, Kantor SAR Maumere turunkan peralatan selam 2 set, aqua eye (alat yang berfungsi mendeteksi korban di bawah air) dan rubber boat 30 PK Kantor SAR Maumere.

Pukul 10.50 Wita Tim Rescue Kansar Maumere tiba di lokasi kejadian dan langsung melaksanakan pencarian korban, hingga pukul 12.00 Wita masih nihil dan kembali dilanjutkan pukul 13.00 Wita.

"Mari Kita berdoa dan memberi dukungan kepada seluruh Tim SAR Gabungan agar dapat segera menemukan korban hari ini," ujarnya.

Baca Juga: Forkades Apresiasi Kebijakan Bupati Sikka Menaikkan Gaji Kepala Desa

Turut serta dalam pencarian korban di Bendungan Napung Gete, Kansar Maumere , Polres Sikka, Pospol Talibura, Kodim 1603 Sikka, Koramil 1603-02 Talibura, Polsek Waigete , Polair Maumere serta masyarakat dan keluarga korban.

Kronologi korban tenggelam bahwa sekitar pukul 20.00 Wita korban yang selesai mengikuti upacara adat di Desa Werang dan hendak menuju desa Ilimedo dengan menyeberangi Bendungan Napung Gete.

Halaman:

Editor: Yunus Atabara

Tags

Terkini

Komunitas Motor di Maumere Curhat ke Kapolres Sikka

Jumat, 6 Januari 2023 | 18:43 WIB
X