Saka Avignam Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere Resmi Terbentuk

- Senin, 15 Agustus 2022 | 18:33 WIB
Anggota Saka Avignam Kantor SAR Maumere (Sikka.victorynews.id/istimewa)
Anggota Saka Avignam Kantor SAR Maumere (Sikka.victorynews.id/istimewa)

SIKKA, VICTORYNEWS - Saka Avignam Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere resmi terbentuk bertempat di halaman Kanto Pencarian dan Pertolongan Kelas II Maumere, Senin 15 Agustus 2022.

Terbentuknya Avignan, melalui pelantikan dan pengukuhan Majelis Pembimbing satuan karya (SAKA) Avignam yang diikuti oleh  80 Orang.

Terdiri dari Pegawai Kantor Pencarian dan Pertolongan, Kwarcab Kab.Sikka, Siswa-siswi Sekolah Binaan Saka Avignam dan Guru Pembimbing.

Amanat Pembina apel, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sikka Vitalis P. Sukalumba, mengatakan bahw terima kasih kepada Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere.

Dimana telah resmi membentuk Satuan Karya Saka Avignam dan sudah bisa memulai program pembelajaran dan praktik  tentang ilmu Search and Rescue (SAR).

Vitalis Sukalumba berharap agar para peserta yang masuk dalam anggota Saka Avignam sungguh-sunggu mengikuti kegiatan sehingga memiliki kemampuan di bidang pencarian dan pertolongan.

Selain itu, meiliki sikap dan cara pikir yang positif, memiliki sikap kepemimpinan dan mampu amalkan kode etik pramuka.

Pembentukan Saka Avignam Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere merupakan bukti penguatan kerjasama Basarnas dan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

Kerja sama Basarnas dengan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor : MoU-6/KS.01.02/III/BSN-2019 dan Nomor: 002/PK-MoU/2019 tentang penyelenggaraan Pencarian Dan Pertolongan.***

Editor: Yunus Atabara

Tags

Terkini

Rabies Memakan Korban Lagi

Sabtu, 17 September 2022 | 20:39 WIB

Ledalero Luncurkan Nama dan Logo Baru

Rabu, 14 September 2022 | 16:16 WIB
X