Antisipasi Karhutla, Kepala UPT KPH Sikka Ingatkan Masyarakat Tidak Membakar Lahan

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 11:24 WIB
Situasi kebakaran kawasan hutan lindung Egon Ilimedo sebelumnya  (Sikka.victorynews.id/Yunus Atabara)
Situasi kebakaran kawasan hutan lindung Egon Ilimedo sebelumnya (Sikka.victorynews.id/Yunus Atabara)

SIKKA, VICTORYNEWS - Kepala UPT Kesatuan Pengelolaan Hutan Wilayah Kabupaten Sikka, Herry Siswadi mengingatkan masyarakat di sekitar kawasan hutan lindung tidak membakar lahan.

Hal itu sebagai tindaklanjut surat Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Provinsi NTT Tanggal 13 Juni 2022 lalu, terkait pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

"Kami minta kepada seluruh masyarakat agar tidak melakukan pembakaran lahan di sekitar kawasan hutan lindung," kata Herry Siswadi kepada sikka.victorynews.id Rabu 3 Agustus 2022.

Baca Juga: KPU Sikka Sosialisasikan PKPU 4 Tahun 2022

Sebagai langkah antisipasi kebakaran hutan dan lahan, Herry Siswadi juga menyurati seluruh Kepala Desa dan Camat di wilayah Kabupaten Sikka.

"Surat kami, dengan nomor : KPH.SKA522/29.VI1/2022 yang isinya himbauan pencegahan kebakaran hutan dan lahan di wilayah masing-masing," ujarnya.

Selain surat itu ditujukan kepada camat dan kepala desa juga ditujukan kepada Kelompok HKm/KTH dan para Ketua MPA/MMP yang mendiami atau mengelola kawasan hutan lindung.

Baca Juga: Kedapatan Membawa Handak, Seorang Nelayan di Sikka, Terancam Hukuman Mati

Menurut Herry Siswadi juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan pembukaan dan penyiapan lahan dengan cara tebas bakar yang berpotensi menimbulkan kebakaran.

Apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan, masyarakat harus melakukan pemadaman dan segera melaporkan kepada UPT Kesatuan Pengelolaan Hutan Wilayah Kabupaten Sikka.

Halaman:

Editor: Yunus Atabara

Tags

Terkini

Rabies Memakan Korban Lagi

Sabtu, 17 September 2022 | 20:39 WIB

Ledalero Luncurkan Nama dan Logo Baru

Rabu, 14 September 2022 | 16:16 WIB
X