Meeting PPG, Guru SDK Doreng Mencari Sinyal di Pasar Habi Bola

- Minggu, 24 Juli 2022 | 05:10 WIB
Salah seorang guru peserta PPG online yang mencari sinyal di lokasi pasar Habi Bola Sabtu 23 Juli 2022 (Sikka.victorynews.id/Yunus Atabara)
Salah seorang guru peserta PPG online yang mencari sinyal di lokasi pasar Habi Bola Sabtu 23 Juli 2022 (Sikka.victorynews.id/Yunus Atabara)

SIKKA, VICTORYNEWS - Sejumlah guru dan kepala sekolah SDK Doreng, di Desa Nenbura, Kecamatan Doreng, Kabupaten Sikka, NTT, saat meeting Pendidikan Profesi Guru (PPG) mencari sinyal di Pasar Habi Bola.

Para guru SDK Doreng itu merupakan peserta PPG tahun 2022 diantaranya Plt. Kepala Sekolah SDK Doreng, Matias Mitan dan guru-guru kelas harus mengikuti meeting online dengan Dosen PPG Undana Kupang.

Plt. Kepala Sekolah SDK Doreng, Matias Mitan kepada sikka.victorynews.id mengaku bahwa di area sekolah SDK Doreng, tidak terjangkau sinyal, sehingga harus mencari sinyal di Pasar Habi Bola.

Baca Juga: Dua Kali Gempa Bumi Tektonik di Laut Flores, ini Penjelasan Kepala Stasiun Geofisika Kupang

"Kalau di sekolah, sinyal tidak ada. Kalaupun ada, hilang muncul, sehingga kami cari sinyal di area Pasar Habi Bola agar bisa ikut meeting online dengan Dosen PPG dari Undana," ujarnya.

Selaku Plt SDK Doreng, Matias Mitan menegaskan bahwa PPG merupakan hal yang sangat penting dan menjadi persyaratan keahlian khusus dalam menjadi guru untuk mengajar.

Diketahui dalam seleksi akademik PPG dalam jabatan, ada tiga jenis tes yang harus dituntaskan dengan baik agar bisa lolos ke tahap selanjutnya yaitu pendidikan PPG dalam jabatan.

Dari ketiga tes PPG itu, terdapat tes kompetensi pedagogik, tes kompetensi kepribadian dan sosial, serta tes kompetensi profesional.

Baca Juga: Maumere Digoyang Gempa 5,5 Magnitude, Warga Panik Berhamburan ke Luar Rumah

Matias Mitan berharap agar pemerintah dan para wakil rakyat memperjuangkan kawasan terpencil di bagian Selatan Kabupaten Sikka untuk mendapatkan sinyal internet.

Halaman:

Editor: Yunus Atabara

Tags

Terkini

Rabies Memakan Korban Lagi

Sabtu, 17 September 2022 | 20:39 WIB

Ledalero Luncurkan Nama dan Logo Baru

Rabu, 14 September 2022 | 16:16 WIB
X