Owner Solideo Farm Bantu Alvin Siswa Kelas IV SD, yang Setiap Hari Iris Tuak

- Senin, 18 Juli 2022 | 21:06 WIB
Owner Solidio Farm Rofin Muda bersama istrinya foto bersama Alvin siswa kelas 4 SD yang panjat pohon tuak Senin 18 Juli  2022 (Sikka.victorynews.id/Yunus Atabara)
Owner Solidio Farm Rofin Muda bersama istrinya foto bersama Alvin siswa kelas 4 SD yang panjat pohon tuak Senin 18 Juli 2022 (Sikka.victorynews.id/Yunus Atabara)

SIKKA, VICTORYNEWS - Rofinus Damianus Sere Muda (35) Owner Solidio Farm, menyambangi kediaman Angelus Nong Alvin (12) seorang siswa SD yang setiap hari iris tuak (pohon lontar) di Nele.

Kehadiran Owner Solidio Farm bersama istrinya memberikan bantuan, seperangkat alat sekolah bersama kedua adiknya, uang tunai dan sembako.

Owner Solidio Farm kepada sikka.victorynews.id Senin 18 Juli 2022 mengakui iba setelah mengikuti pemberitaan media yang melansir, kegigihan Alvin yang setiap hari iris tuak di usianya yang masih belia.

"Saya merasa iba, melihat perjuangan Alvin yang setiap hari harus panjat pohon untuk iris tuak di usianya yang masih belia," kata Rofin Sere Muda.

Baca Juga: Kembali Marak Judi Sabung Ayam di Desa Darat Pante, Kabupaten Sikka

Anak seusia Alvin lanjut Rofin, tidak seharusnya panjat pohon untuk iris tuak setiap hari. Namun karena kondisi ekonomi yang memaksa Alvin harus mengerjakan pekerjaan yang beresiko.

"Umumnya anak seusia Alvin ini, pulang sekolah hanya bermain, dan membantu pekerjaan rumah yang gampang dijangkau dan tidak berisiko. Saya salut, saya angkat topi atas kegigihannya," kata Rofin.

Atas kondisi Alvin, Owner Solidio Farm bersama istrinya mengambil bagian untuk membantu, untuk meringankan beban Alvin bersama kedua adiknya yang sekolah.

Bagi Rofin bersama istrinya berkomitmen untuk membantu biaya pendidikan, seragam sekolah, sepatu dan alat tulis kepada Alvin dan adik adiknya, agar bisa sekolah sebagai generasi penerus bangsa.

Baca Juga: Kejari Sikka Harus Berani Periksa Bupati dan Sekda Sikka atas Piutang Daerah 35 miliar

Halaman:

Editor: Yunus Atabara

Tags

Terkini

Terpopuler

X