Sektor Pertanian Merupakan Peluang Pemulihan Ekonomi Masyarakat

- Jumat, 15 Juli 2022 | 21:16 WIB
Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo (tengah) saat memberikan arahan tentang oertanian Jumat 15 Juli 2022 (Sikka.victorynews.id/Yunus Atabara)
Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo (tengah) saat memberikan arahan tentang oertanian Jumat 15 Juli 2022 (Sikka.victorynews.id/Yunus Atabara)

VICTORY NEWS, SIKKA - Dalam kurun waktu 2 tahun terakhir, Kabupaten Sikka khususnya dan secara nasional umumnya dilanda Covid 19 yang menggoyahkan ekonomi masyarakat.

Oleh karena itu sektor pertanian cenderung stabil di masa pandemi, sehingga sektor ini merupakan peluang pemulihan ekonomi masyarakat, agar kembali bangkit secara ekonomi.

Penegasan itu disampaikan Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo, saat membuka kegiatan Ekspose Pembangunan Pertanian Kabupaten Sikka, 2022 - 2024 Jumat 15 Juli 2022 di Maumere.

"Sektor pertanian adalah peluang besar untuk pemulihan ekonomi masyarakat. Banyak produk yang dihasilkan seperti, tanaman hortikultura dan tanaman komoditi perdagangan," kata Bupati Sikka.

Baca Juga: Bupati Sikka Tidak Paham Tatakelola Pemerintahan yang Baik.

Dimana Flores merupakan jalur strategis perdagangan yang mana Majapahit dan Eropa menjadikan Flores sebagai tempat untuk membeli rempah rempah dan hasil bumi lainnya.

"Ini menandakan bahwa daerah kita kaya akan berbagai macam tanaman pertanian yang mampu memulihkan ekonomi kita saat ini," ujarnya.

Selain pertanian, Sikka memiliki sumberdaya kelautan dan perikanan yang bisa dijadikan tumpuan harapan masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Sikka dalam meningkatkan pendapatan.

"Laut kita memiliki banyak ikan dan ada 5.100 nelayan yang mencari ikan di laut untuk kita konsumsi setiap hari. Sektor ini peluang baik untuk pulihkan ekonomi," tambahnya.

Baca Juga: SK Pengangkatan Sekda Sikka sebagai Ketua Panitia Pembangunan Cacat Prosedur dan Substansi

Halaman:

Editor: Yunus Atabara

Tags

Terkini

Komunitas Motor di Maumere Curhat ke Kapolres Sikka

Jumat, 6 Januari 2023 | 18:43 WIB
X