Bupati Sikka: Sejarah Sikka dan Budaya Tenun Ikat Penting Untuk Ditulis

- Jumat, 24 Juni 2022 | 20:18 WIB
Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo saat meletakan patu pertama pembangunan gedung Perpustakaan daerah Jumat 24 Juni 2022 siang (Sikka.victorynews.id/istimewa)
Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo saat meletakan patu pertama pembangunan gedung Perpustakaan daerah Jumat 24 Juni 2022 siang (Sikka.victorynews.id/istimewa)

VICTORY NEWS SIKKA - Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo, menegaskan bahwa membaca dan menulis itu sangat penting untuk mengetahui tentang dunia.

Oleh karena itu, sejarah tentang Kabupaten Sikka, kearifan lokal dan budaya tenun ikat, penting untuk ditulis agar diketahui oleh generasi yang akan datang.

Penegasan itu disampaikan Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo, usai melakukan peletakan batu pembangunan Perpustakaan Daerah senilai Rp 8 miliar lebih, Jumat 24 Juni 2022 siang.

Baca Juga: 40 Warga Sikka dari 6 Desa Belajar Tatakelola Desa Wisata Detusoko Barat Kabupaten Ende

"Membaca itu penting agar kita mengetahui dunia. Kita juga harus menulis sejarah Kabupaten Sikka, kearifan lokal dan budaya tenun ikat, agar diketahui oleh generasi yang akan datang," kata Bupati Sikka.

Bupati Sikka menegaskan bahwa kehadiran perpustkaan daerah meningkatkan minat baca dan menulis tentang berbagai hal penting untuk masa yang akan datang.

"Membaca untuk mengetahui banyak hal tentang dunia. Menulis juga harus, agar generasi yang akan datang mengetahui sejarah dan budaya," kata Bupati Sikka.

Baca Juga: Memperluas Kontribusi SVD, STFK Berubah Menjadi IFTK Ledalero

Perpustakaan adalah menjadi sumber pengetahuan, dan menjadi wadah tempat untuk belajar banyak hal, tentang berbagai referensi, mulai referensi tentang pendidikan, budaya, agama dan hal-hal lain.

Perpustakaan milik pemerintah daerah senilai Rp 8 milyar lebih itu berlokasi di jalan El Tari, Kelurahan Kota Uneng, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka, NTT.

Halaman:

Editor: Yunus Atabara

Tags

Terkini

KPU Sikka Sosialisasi Pemilu di Kecamatan Waigete

Senin, 15 Agustus 2022 | 18:06 WIB

KPU Sikka Sosialisasikan PKPU 4 Tahun 2022

Selasa, 2 Agustus 2022 | 13:24 WIB

Juli 2022, Pemilih Sikka Menjadi 207.325 Orang

Minggu, 31 Juli 2022 | 20:31 WIB
X