Memperluas Kontribusi SVD, STFK Berubah Menjadi IFTK Ledalero

- Rabu, 22 Juni 2022 | 18:35 WIB
Gedung Sekretatiat STFK Ledalero Rabu 22 Juni 2022 (Sikka.victorynews.id/istimewa)
Gedung Sekretatiat STFK Ledalero Rabu 22 Juni 2022 (Sikka.victorynews.id/istimewa)

VICTORY NEWS SIKKA - Memperluas kontribusi SVD (Serikat Sabda Allah) sebagai pemilik lembaga Pendidikan Tinggi, dalam meningkatkan kualitas SDM khususnya di NTT dan Indonesia umumnya, terus berbenah.

Sekolah Tinggi Filsafat Katolik (STFK) Ledalero berubah nama menjadi Institut Filsafat dan Teknologi Kreatif (IFTK) Ledalero.

Ketua STFK Ledalero Pater Doktor Otto Gusti Madung menjelaskan perubahan itu sesuai Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor 439/E/O/2022 tentang Izin Perubahan Bentuk.

Baca Juga: Dipicu Persoalan Internal, Seorang Karyawan Perumda Wairpua'an Pecahkan Kaca Jendela Kantor

Dari Sekolah Tinggi Filsafat Katolik Ledalero di Kabupaten Sikka menjadi Institut Filsafat dan Teknologi Kreatif Ledalero di Kabupaten Sikka  Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Berdasarkan SK yang dikeluarkan Plt Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi Nisam pada tanggal 16 Juni 2022 lalu.

IFTK mendapat izin untuk menyelenggarakan dua program studi (Prodi) baru yakni Prodi Kewirausahaan dan Prodi Desain Komunikasi Visual (DKV).

Baca Juga: Kolaborasi Pastor Paroki dan Dispenduk Capil Flotim, 14 Pasutri Mendapatkan Adminduk

Perubahan atas pertimbangan bahwa
STFK Ledalero dikenal sebagai sebuah lembaga pendidikan tinggi yang sangat bermutu di NTT, tetapi kontribusinya sebatas bidang filsafat dan teologi.

Lahirnya IFTK Ledelero adalah niat untuk memperluas kontribusi SVD dalam meningkatkan kualitas SDM masyarakat NTT yang dikenal masih terbelakang.

Halaman:

Editor: Yunus Atabara

Tags

Terkini

KPU Sikka Sosialisasi Pemilu di Kecamatan Waigete

Senin, 15 Agustus 2022 | 18:06 WIB

KPU Sikka Sosialisasikan PKPU 4 Tahun 2022

Selasa, 2 Agustus 2022 | 13:24 WIB

Juli 2022, Pemilih Sikka Menjadi 207.325 Orang

Minggu, 31 Juli 2022 | 20:31 WIB
X