Peringati Hari Krida, Bupati Sikka Tanam Jagung di Magepanda

- Rabu, 22 Juni 2022 | 06:13 WIB
Bupati dikka Fransiskus Roberto Diogo saat mrlakukan tanam jagung program TJPS di Mageoanda selasa 21 juni 2022 (Sikka.victorynews.id/Yunus Atabara)
Bupati dikka Fransiskus Roberto Diogo saat mrlakukan tanam jagung program TJPS di Mageoanda selasa 21 juni 2022 (Sikka.victorynews.id/Yunus Atabara)

VICTORY NEWS, SIKKA - Kegiatan itu berlangsung di di Balai Pertanian Penyuluhan (BPP) Kecamatan Magepanda, yang dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sikka.

Hari Krida Pertanian kali ini mengusung tema" Memperkuat kemitraan guna menumbuhkan Kemandirian petani melalui program tanam jagung panen sapi pola kemitraan mewujudkan kesejahteraan petani"

Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo dalam arahannya menegaskan peringatan hari krida melakukan kegiatan Tanam Jagung Panen Sapi (TJPS).

Baca Juga: Kadis Pariwisata Kabupaten Sikka Meminta, Bangun Desa Wisata dengan Pedoman CHSE

Dimana program TJPS bidang pertanian sangat menguntungkan bagi petani, baik untuk ketersediaan pangan maupun untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"Kita kembali ke ekonomi primer di bidang pertanian dan bidang perikanan. Mari kita bersama tingkatkan pertanian melalui program TJPS," kata Bupati Sikka.

Berdasarkan data bidang pertanian Kabupaten Sikka ada 173 ribu hektar lahan kosong. Bupati Sikka mengajak semua pihak bersama membangun sektor pertanian dan perikanan.

Baca Juga: Master Chief Michael Irawan Melatih Resep Lokal Kuliner kepada Peserta Destinasi Wisata

Menurut Bupati Sikka tradisi masyarakat Kabupaten Sikka sebelumnya petani tanam jagung hanya untuk makan. Akan tetapi saat ini selain untuk pangan juga peningkatan ekonomi.

Ketua DPRD Sikka Donatus David dalam sambutannya berharap agar program TJPS mampu mendorong peningkatan ekonomi para petani untuk bangkit dan sejahtera

Halaman:

Editor: Yunus Atabara

Tags

Terkini

KPU Sikka Sosialisasi Pemilu di Kecamatan Waigete

Senin, 15 Agustus 2022 | 18:06 WIB

KPU Sikka Sosialisasikan PKPU 4 Tahun 2022

Selasa, 2 Agustus 2022 | 13:24 WIB

Juli 2022, Pemilih Sikka Menjadi 207.325 Orang

Minggu, 31 Juli 2022 | 20:31 WIB
X