Tingkatkan Inovasi Keterampilan Kuliner di Destinasi Wisata, Dispar Sikka Gelar Pelatihan

- Senin, 13 Juni 2022 | 13:38 WIB
Sekretaris Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Sikka Senin 13 Juni 2022 (Sikka.victorynews.id / Yunus Atabara)
Sekretaris Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Sikka Senin 13 Juni 2022 (Sikka.victorynews.id / Yunus Atabara)

VICTORY NEWS, SIKKA - Dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam pengolahan sajian kuliner Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Dispar Ekraf) gelar pelatihan kuliner.

Kegiatan pelatihan itu akan digelar selama 3 hari yang akan diikuti oleh 40 peserta masing masing dari 14 Desa Kelurahan yang tersebar di wilayah Kabupaten Sikka, pekan ini.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Sikka, melalui Sekretaris Dinas, Even Edo Mako kepada sikka.victorynews.id Senin 13 Juni 2022 siang.

Baca Juga: Ketua Fraksi PDIP Kritisi Kinerja PA, PPK dan Pokja, Proyek Pinjaman Daerah

"Dalam meningkatkan keterampilan dan inovasi di bidang kuliner pangan lokal, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan melakukan pelatihan selama 3 hari dalam pekan ini," kata Sekretaris Dispar Ekraf Sikka.

Kegiatan pelatihan ini dalam meningkatkan inovasi dan higienitas sajian kuliner pangan lokal di destinasi pariwisata yang tersebar di wilayah Kabupaten Sikka.

Kegiatan itu akan diikuti oleh 40 peserta yang berasal dari 14 desa, kelurahan dan juga dari komunitas ekonomi kreatif binaan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Sikka.

Baca Juga: Bagian Ekonomi Setda Sikka, Seleksi Calon Direktur Perumda Wairpu'an

Kegiatan itu akan berlangsung selama 3 hari, mulai dari Hari Kamis 16 Juni 2022 hingga Sabtu 18 Juni 2022 bertempat di Hotel Lokaria Maumere.

"Pelatihan ini akan sedikit berbeda dari pelatihan ini karena peserta akan dilatih cara menyajikan kuliner yang cocok dengan selera tamu, baik wisatawan manca negara maupun domestik," kata Edo Meko.

Halaman:

Editor: Yunus Atabara

Tags

Terkini

Komunitas Motor di Maumere Curhat ke Kapolres Sikka

Jumat, 6 Januari 2023 | 18:43 WIB
X