Sudah Dua Minggu Kabel Listrik Jatuh Menghalangi Jalan Ian Wojong, Warga Ketakutan

- Rabu, 8 Juni 2022 | 17:43 WIB
Sebuah kabel listrik tegangan tinggi sudah 2 minggu jatuh melintang menghangai ruas jalan Ian Wojong di Kecamatan Bola Kabupaten Sikka Ranu 8 Juni 2022 (Sikka.victorynews.id/Yunus Atabara)
Sebuah kabel listrik tegangan tinggi sudah 2 minggu jatuh melintang menghangai ruas jalan Ian Wojong di Kecamatan Bola Kabupaten Sikka Ranu 8 Juni 2022 (Sikka.victorynews.id/Yunus Atabara)

VICTORY NEWS SIKKA - Sejumlah warga Ian Kecamatan Bola Kabupaten Sikka ketakutan dan enggan melintasi ruas jalan Ian Wojong. Dimana kabel listrik tegangan tinggi jatuh melintang di atas jalan rabat.

Albert Moa (50) sorang warga Kampung Ian, yang ditemui media ini Rabu (8/6) di sekitar kabel listrik bertegangan tinggi itu jatuh, mengatakan kondisi itu sudah dua minggu lebih.

Menurut Albert, dua minggu sebelumnya pohon mangga milik warga tumbang dan menimpa sebuah kabel berwarna hitam hingga jatuh dan melintang sepanjang kurang lebih 30 meter di atas jalan rabat.

Baca Juga: Ratusan Masyarakat Adat Cegat Bupati Sikka di Tangga Kantor DPRD Sikka

"Sekitar dua minggu lalu, pohon mangga tumbang dan menimpa kabel listrik yang bertegangan tinggi jatuh melintang sepanjang 30 meter di atas jalan rabat," ujarnya.

Kondisi itu membuat masyarakat ketakutan melintas di ruas jalan Ian Wojong. Masyarakat takut setrum, dimana kondisi kabel itu melintang di atas jalan rabat sepanjang 30 meter.

"Sejak kejadian tidak ada orang yang berani lewat jalan ini. Mereka takut setrum, karena listrik kondisi menyala. Sudah dua minggu lebih," kata Albert.

Baca Juga: Diduga Lakukan Penambangan Liar, Warga Urun Pigang Laporkan PT Prima Subur di Kantor DLH Sikka

Disaksikan media ini Senin (6/6) sebuah kabel bungkus berwarna hitam, jatuh melintang di atas jalan rabat. Sebuah pohon mangga berukuran besar tumbang dan menimpa kabel itu.

Berdasarkan penuturan masyarakat setempat, bahwa sejak peristiwa itu terjadi sudah dilaporkan ke pihak PLN. Namun sudah dua minggu kejadian itu hingga saat ini pihak PLN belum ada yang datang memperbaiki.

Halaman:

Editor: Yunus Atabara

Tags

Terkini

KPU Sikka Sosialisasi Pemilu di Kecamatan Waigete

Senin, 15 Agustus 2022 | 18:06 WIB

KPU Sikka Sosialisasikan PKPU 4 Tahun 2022

Selasa, 2 Agustus 2022 | 13:24 WIB

Juli 2022, Pemilih Sikka Menjadi 207.325 Orang

Minggu, 31 Juli 2022 | 20:31 WIB
X