Ratusan Masyarakat Adat Cegat Bupati Sikka di Tangga Kantor DPRD Sikka

- Jumat, 3 Juni 2022 | 17:22 WIB
Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo (pakaian dinas) saat dicegat ratusan masyarauat adat di tanggal geduang DPRD Sikka Jimat 3 Juni 2021 (Sikka.victorynews.id/Yunus Atabara)
Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo (pakaian dinas) saat dicegat ratusan masyarauat adat di tanggal geduang DPRD Sikka Jimat 3 Juni 2021 (Sikka.victorynews.id/Yunus Atabara)

VICTORY NEWS SIKKA - Ratusan masyarakat adat dari Suku Goban dan Suku Soge, mencegat Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo, di tangga Gedung DPRD Sikka, Jumat 3 Juni 2022.

Peristiwa itu ketika ratusan masyarakat yang tergabung dalam komunitas masyarakat adat mendatangi gedung DPRD untuk mempertanyakan penyelesaian sengketa tanah eks HGU Nangahale.

Baca Juga: Diduga Lakukan Penambangan Liar, Warga Urun Pigang Laporkan PT Prima Subur di Kantor DLH Sikka

Kejadian itu tepat pukul 14.00 Wita, pada saat Bupati Sikka keluar dari ruang sidang usai rapat kerja bersama DPRD Sikka terkait dana PEN dan sengketa tanah HGU Nangahale.

Kurang lebih 30 menit Bupati Sikka tertahan di tangga gedung DPRD dan berdialog dengan masyarakat adat namun masyarakat tetap ngotot memaksa Bupati Sikka agar bersama DPRD menerima masyarakat adat.

Baca Juga: Mei 2022, Pemilih di Kabupaten Sikka Bertambah 215 Orang

Bupati Sikka menyampaikan bahwa aspirasi masyarakat harus disampaikan melalui wakil rakyat. Sedangkan usulan masyarakat bisa langsung disampaikan kepada pemerintah.

"Ini gedung DPRD, sudah pas kalau mau sampaikan aspirasi. Kalau ada usulan bisa langsung sampaikan ke saya atau bisa langsung ke kantor Bupati Sikka," ujarnya.

Baca Juga: Densiana, istri Buruh Pelabuhan Menangis saat Menerima Santunan Kematian Suaminya

Namun masyarakat adat berdalih bahwa gedung DPRD adalah rumah dan milik bersama antara pemerintah, masyarakat dan DPRD, sehingga perlu Bupati Sikka juga mendengar aspirasi masyarakat adat.

Halaman:

Editor: Yunus Atabara

Tags

Terkini

KPU Sikka Sosialisasi Pemilu di Kecamatan Waigete

Senin, 15 Agustus 2022 | 18:06 WIB

KPU Sikka Sosialisasikan PKPU 4 Tahun 2022

Selasa, 2 Agustus 2022 | 13:24 WIB

Juli 2022, Pemilih Sikka Menjadi 207.325 Orang

Minggu, 31 Juli 2022 | 20:31 WIB
X