Anggota Komisi IV DPR RI Julie Sutrisno Laiskodat Berikan Bantuan Budidaya Kepiting Bakau

- Senin, 30 Mei 2022 | 15:29 WIB
Pelatihan budidaya kepiting bakau yang difailitasi oleh anggota DPR RI Julie Sutrisno Laiskodat belum.lama ini (Sikka.victorynews.id/Yunus Atabara)
Pelatihan budidaya kepiting bakau yang difailitasi oleh anggota DPR RI Julie Sutrisno Laiskodat belum.lama ini (Sikka.victorynews.id/Yunus Atabara)

VICTORY NEWS SIKKA - Anggota DPR RI, Julie Sutrisno Laiskodat gencar memperjuangkan kepentingan para nelayan dalam sektor budidaya perikanan di Flores dan Lembata dan khususnya Kabupaten Sikka.

Politisi Partai NasDem ini menyelenggarakan pelatihan budidaya kepiting bakau, yang bersumber dari dana aspirasinya di Kementerian Kemaritiman Kelautan dan Perikanan RI.

Baca Juga: Pemerintah Kabupaten Sikka Mendapatkan Hibah 4.000 SR Air Minum dari Kementerian PUPR

Kegiatan pelatihan itu diikuti 100 orang dari unsur nelayan dan pelaku usaha perikanan serta para penyuluh perikanan selama 2 hari di Sikka yang dilakukan oleh Balai Penyuluh Perikanan.

Peserta antusias mengikuti pelatihan budidaya kepiting bakau mulai dari materi sampai praktek. Pelatihan yang sama dilaksanakan di Lembata dan Alor.

Baca Juga: Memprihatinkan, Marak Vandalisme di Stadion Gelora Samador Maumere.

Dalam arahannya Bunda NasDem NTT mengatakan pelatihan pembudidayaan kepiting bakau sangat penting, untuk merangsang semangat dalam mengembangkan pengetahuan para nelayan dan pelaku usaha perikanan.

Hal itu agar dapat meningkatkan pendapatan nelayan sekaligus upaya penanganan stunting. Dimana budidaya kepiting berdampak ekonomi, dan dapat meningkatkan gizi anak dan ibu.

Baca Juga: 66.942 Anak Sikka Jadi Sasaran Imunisasi Campak dan Rubela selama Bulan Imunisasi Anak Nasional

Perairan kota Kabupaten Sikka secara umum, sangat berpotensi untuk pengembangan usaha budidaya kepiting. Karena itu sebagai Wakil rakyat di senayan serius mendukung budidaya perikanan.

Halaman:

Editor: Yunus Atabara

Tags

Terkini

Komunitas Motor di Maumere Curhat ke Kapolres Sikka

Jumat, 6 Januari 2023 | 18:43 WIB
X