Hironimus Jual Moke, Kuliahkan 3 Anaknya

- Rabu, 20 April 2022 | 19:33 WIB
Hironimus Hala (56) memperlihatkan dapur temoat ia memasak moke di Watuliwung Desa Watuliwung Kecamatan Kangae Kabupaten Sikka NTT Rabu 20 April 2022 (Sikka.victorynews.id/Yunus Atabara)
Hironimus Hala (56) memperlihatkan dapur temoat ia memasak moke di Watuliwung Desa Watuliwung Kecamatan Kangae Kabupaten Sikka NTT Rabu 20 April 2022 (Sikka.victorynews.id/Yunus Atabara)

VICTORY NEWS SIKKA - Segala hal yang dilakoni dengan tekun dan fokus pada satu tujuan akan membuahkan hasil yang diimpikan. Itulah kisah Hironimus Hala (56) warga RT 08 RW 02 Dusun Watuliwung, Desa Watuliwung, Kecamatan Kangae, Kabupaten Sikka, NTT.

Kendati tidak tamat SD, Hironimus yang sehari hari bekerja sebagai petani berjuang dan bekerja keras, menyekolahkan ke tiga anaknya hingga ke jenjang Perguruan Tinggi (PT).

Baca Juga: Sinopsis Ritual Iman Logu Senhor di Desa Sikka

Pasangan suami istri Heronimus Hala (56) bersama istrinya Anastasia (60), yang dikaruniai 3 anak, dari hasil pernikahan mereka sejak tahun 1988 silam.

Selain bertani, Heronimus Hala, bersama Anastasia istrinya, juga masak moke dan menjual asam ke pasar, untuk membiayai ekonomi keluarga hingga menyekolahkan ke 3 buah hati mereka.

Baca Juga: Kopdit Hiro Heling, Gandeng PT Petro Kimia Uji Coba Varietas Jagung

Heronimus Hala menuturkan, sudah terbiasa bekerja masak moke sejak putus sekolah di kelas 6 SDK Wetakara. Hal itu mengikuti jejak kedua orang tuanya yang juga bekerja masak moke.

"Saya mulai iris dan masak moke, sejak saya putus sekolah di kelas 6 SD. Waktu itu adik-adik saya masih kecil," kata Heronimus.

Baca Juga: Bupati Sikka: Kalau Kontraktor Kerja Salah Jangan Dibayar

Setelah beranjak dewasa, tanggal 2 Agustus 1988, Hironimus menikahi Anastasia, warga sekampung untuk menjadi istrinya.

Halaman:

Editor: Yunus Atabara

Tags

Terkini

Terpopuler

X