Rukiyah Akui, Terakhir Bertemu Suaminya 2 Minggu Lalu

- Rabu, 2 Maret 2022 | 14:22 WIB
Jenasah Abdul Malik saat ketika dibawa ke Woloqaru untuk dimakamkan Rabu (2/3/2022) siang (victorynews.id/Yunus Atabara)
Jenasah Abdul Malik saat ketika dibawa ke Woloqaru untuk dimakamkan Rabu (2/3/2022) siang (victorynews.id/Yunus Atabara)

SIKKA, VICTORY NEWS - Rukayah (45) istri Abdul Malik yang ditemukan meninggal di rumahnya, mengaku tidak ada firasat apapun atas kepergian suaminya.

Kepada sikka-victorynews.id Rukiyah mengakui terakhir bertemu dengan suaminya pada 2 minggu yang lalu. Setelah kembali ke Wolowaru sudah jarang komunikasi karena suaminya tidak angkat telepon.

Baca Juga: Abdul Malik Dikenal Tertutup dan Tidak Bersosialisasi di Tentangga

"Saya terakhir ke sini, baru 2 minggu yang lalu. Saya tidak bisa tinggal di rumah karena dia pukul dan usir saya dari rumah," kata Rukiyah

Ia menjelaskan setelah lebih dari satu tahun tinggal di rumah sendiri, suaminya terjadi perubahan prilaku. Suka marah tanpa sebab, bahkan pukul istri dan anak, bahkan usir pergi dari rumah.

Baca Juga: Dua Minggu Tidak Terlihat, Abdul Malik Ditemukan Tak Bernyawa di Rumahnya

"Selama kami tinggal di sini, dia marah saja terus. Saya dan anak anak dia pukul dan usir pergi dari rumah. Dia seperti terganggu mentalnya," kata Rukiyah.

Untuk kenyaman suami, dirinya dan anak anak lanjut Rukiyah sehingga memilih untuk ke rumah orang tuanya di Wolowaru Ende. Semua anak anak di ajak ke Wolowaru.

Baca Juga: Tenun Ikat Maumere Masuk Pasar Minggu di ​Ho Chi Minh City Vietnam

"Saya takut ada apa apa, karena dia pukul terus anak anak dan saya sehingga saya bawa anak anak ke Wolowaru. Tetapi setiap minggu saya antar kasih dia uang untuk makan," ujarnya.

Rukiyah menjelaskan bahwa sebelumnya suaminya baik baik saja dan setiap hari kerja sebagai ojek di Kota Maumere. Sedangkan anak anak semua sekolah di Maumere.

Baca Juga: Pandemi Covid 19, Anggota DPR RI Julie Sutrisno Konsisten Perjuangkan Nasib Petani, Nelayan dan Peternak

"Dulu baik baik saja. Setiap hari dia pergi ojek dan saya ke pasar jualan rombengan (pakaian bekas). Semua anak anak sekolah di sini," kata Rukiyah.

Ia benar benar kaget saat mendapat kabar suaminya meninggal. Sedangkan anak anak mereka sebanyak 4 orang dan semuanya masih kecil.

Baca Juga: Kinerja 2 Tahun Julie Sutrisno Laiskodat di DPR RI

Halaman:

Editor: Yunus Atabara

Tags

Terkini

X