Perkuat Promosi Digital Desa Wisata yang Berkelanjutan Majukan Pariwisata Sikka

- Sabtu, 29 Oktober 2022 | 18:38 WIB
Sekretaris Dinas Pariwisata Even Edo Meko saat menutup acara pelatihan Sabtu 29 oktobee 2022 (Sikka.victorynews.id/Yunus Atabara)
Sekretaris Dinas Pariwisata Even Edo Meko saat menutup acara pelatihan Sabtu 29 oktobee 2022 (Sikka.victorynews.id/Yunus Atabara)

SIKKA, VICTORYNEWS - Pariwisata Sikka sebelumnya menjadi liding sektor Pariwisata di NTT, mulai dari keindahan alam bawah laut Teluk Maumere hingga wisata budaya, religius dan wisata alam.

Kala itu, berkat kerja keras semua pihak, termasuk perjuangan Almarhum Frans Seda dalam memperkenalkan keindahan bawah laut Teluk Maumere di tingkat Nasional bahkan dunia.

Hal itu dikatakan Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Sikka Even Edo Meko, dalam sambutannya saat menutup  kegiatan pelatihan Digitalisasi di Maumere, Sabtu 29 Oktober 2022 petang.

Baca Juga: Lomba Pacuan Kuda di Kabupaten Sikka Jadi Event Tahunan, Pemerintah Siapkan Lahan 4 Hektar

"Kemajuan pariwisata di sebuah daerah tidak terlepas dari promosi. Karena itu, perkuat marketing digital di masing masing desa wisata, dalam membangkitkan gairah pariwisata," kata Even Edo Meko.

Edo Meko menjelaskan di era digitalisasi, pelaku wisata perlu marketing digital, dalam mempromosikan segala potensi yang dimiliki setiap desa wisata di Kabupaten Sikka.

Dimana pariwisata Sikka sejak tahun 1980-an hingga 1992 pernah berjaya dengan keindahan bawah laut Teluk Maumere. Keindahan itu porak poranda saat gempa tahun 1992 silam.

Baca Juga: Tingkatkan Kompetensi Pelaku Wisata, Dinas Pariwisata Sikka Gelar Pelatihan Digitalisasi

Oleh karena itu, kepada seluruh peserta pelatihan, harus memiliki rencana tindak lanjut program promosi digital pariwisata yang akan dilakukan dalam memperkenalkan potensi wisata yang dimiliki.

"Setelah pelatihan ini, harus ada rencana tindak lanjut dalam mempromosikan potensi wisata yang ada di Desa wisata melalui foto, vidio dan keunikannya masing masing," tambah Edo Meko.

Halaman:

Editor: Yunus Atabara

Tags

Terkini

Wisata Lian Goa di Lereng Bercadas Tanjung Watukrus

Minggu, 20 Februari 2022 | 17:31 WIB

Pesona Keindahan Gugus Teluk Maumere di Wairterang

Kamis, 10 Februari 2022 | 14:25 WIB

Terpopuler

X