Potensi Pantai Tanjung Dan di Selatan Sikka yang Belum Dijamah

- Minggu, 8 Mei 2022 | 21:21 WIB
Hamparan pasir putih yang luas membentang di Pantai Tanjung Dan yang belum terjamah, di Desa Pruda, Kecamatan Waiblama, Kabupaten Sikka NTT (Sikka.victorynews.id/Yunus Atabara)
Hamparan pasir putih yang luas membentang di Pantai Tanjung Dan yang belum terjamah, di Desa Pruda, Kecamatan Waiblama, Kabupaten Sikka NTT (Sikka.victorynews.id/Yunus Atabara)

VICTORY NEWS SIKKA - Kabupaten Sikka memiliki potensi kelautan dengan hamparan pasir pantai yang luas membentang di Utara dan Selatan, memiliki prospek ekonomi yang tinggi.

Wilayah Kabupaten Sikka memiliki luas 7.553,24 km², yang terdiri dari luas laut mencapai 5.821,33 Km² atau 77,07 persen perairan laut dan erdapat 17 pulau yang dikelilingi garis pantai sepanjang 444,50 km.

Baca Juga: Trotoar Jalan Protokol di Kota Maumere, Jadi Tempat Jual Ikan

Geliat pariwisata bahari lebih mendominasi wilayah Utara Kabupaten Sikka dibandingkan dengan wilayah Selatan. Pada hal pantai Selatan juga memiliki kekuatan yang dahsyat bagi wisatawan.

Salah satu potensi wisata bahari di Selatan Kabupaten Sikka, yang belum dijamah, yakni Pantai Tanjung Dan di Pruda, Desa Pruda Kecamatan Waiblama Kabupaten Sikka NTT.

Baca Juga: Diperjuangkan Sejak 2015, Ruas Jalan Napunglangir Lingkar Luar Rusak Parah

Pantai Tanjung Dan, memiliki hamparan pasir putih yang luas meliuk di kaki tebing berbatu. Air laut yang berwarna hijau toska, berhias deburan ombak berbuih putih menyerupai butiran kristal, melengkapi keindahannya.

Pantai Tanjung Dan adalah salah satu potensi wisata bahari yang belum dijamah, di bagian Selatan Kabupaten Sikka yang berbatasan langsung dengan wilayah Kabupaten Flores Timur.

Baca Juga: Kadis Sosial Temui Keluarga Kurang Mampu di Kelurahan Beru Kabupaten Sikka

Untuk mencapai Pantai Tanjung Dan, pengunjung bisa menggunakan kendaraan roda dua atau lebih dengan jarak kurang lebih 60 kilometer dari pusat Kota Maumere.

Halaman:

Editor: Yunus Atabara

Tags

Terkini

Wisata Lian Goa di Lereng Bercadas Tanjung Watukrus

Minggu, 20 Februari 2022 | 17:31 WIB

Pesona Keindahan Gugus Teluk Maumere di Wairterang

Kamis, 10 Februari 2022 | 14:25 WIB

Situs Kewa Wolot, Sikka Penuh Mistik dan Magis

Sabtu, 29 Januari 2022 | 15:58 WIB

Taman Doa Harus Mampu Menarik Minat Wisatawan

Sabtu, 29 Januari 2022 | 15:16 WIB
X