Wisata Lian Goa di Lereng Bercadas Tanjung Watukrus

- Minggu, 20 Februari 2022 | 17:31 WIB
Sejumlah pengunjung berswafoto di Lian Goa Tanjung Watukrus, Desa Ipir Kecamatan Bola Kabupaten Sikka, pekan lalu. (victorynews.id/Yunus Atabara)
Sejumlah pengunjung berswafoto di Lian Goa Tanjung Watukrus, Desa Ipir Kecamatan Bola Kabupaten Sikka, pekan lalu. (victorynews.id/Yunus Atabara)

VICTORY NEWS SIKKA - Lereng bercadas dan curam Tanjung Watukrus atau oleh masyarakat sekitar lebih dikenal dengan nama Lian Goa di Desa Ipir Kecamatan Bola, Kabupaten Sikka NTT.

Melalui tangan terampil yang memiliki seni, mampu merubah lereng bercadas, menjadi spot wisata yang indah dengan geliat ekonomi baru yang menjanjikan.

Baca Juga: Mempertahankan Ekonomi Keluarga, Yonis Siga, Puluhan Tahun Bergelut dengan Tanaman Horti

Vinsensius Ferer (42) berhasil mengubah cadas yang curam berbatu, menjadi destinasi wisata baru melalui konsep wisata bahari sebagai tempat berswafoto dan rekreasi bersama keluarga.

Terdapat beberapa unit Gazebo, Bungalow, Restaurant dan spot-spot tempat bersantai. Memiliki jambatan yang panjang dari jalan besar untuk mencapai spot wisata Lian Goa.

Baca Juga: Kelompok Tani Sinar Bahagia Memilih, Budi Daya 5 Hektar Jagung Hybrida

Posisi desatinasi wisata Lian Goa memiliki pandangan luas yang menjangkau hamparan pesisir pantai, serta menatap laut lepas pantai selatan Kecamatan Bola Kabupaten Sikka.

Deburan ombak yang bergulung memanjang dari tengah laut seolah enggan kembali sebelum menerpa bibir pantai. Buih putih, bagaikan butiran kristal berpencar menjulang setinggi 1 sampai 2 meter saar menerpa dinding batu di bibir pantai.

pengunjung Lian Goa Tanjung Watukrus di Kecamatan Bola Kabupaten Sikka NTt (victorynews.id/Yunus Atabara)

Ferer (42) selaku pengelola mengisahkan, setelah kembali dari perantauan, tepatnya tanggal 5 April 2015 yang lalu, mulai merintis wilayah itu sebagai salah satu tempat ekonomi baru.

Halaman:

Editor: Yunus Atabara

Tags

Terkini

Wisata Lian Goa di Lereng Bercadas Tanjung Watukrus

Minggu, 20 Februari 2022 | 17:31 WIB

Pesona Keindahan Gugus Teluk Maumere di Wairterang

Kamis, 10 Februari 2022 | 14:25 WIB

Situs Kewa Wolot, Sikka Penuh Mistik dan Magis

Sabtu, 29 Januari 2022 | 15:58 WIB

Taman Doa Harus Mampu Menarik Minat Wisatawan

Sabtu, 29 Januari 2022 | 15:16 WIB
X