Keindahan Air Terjun Tigen, Memukau di Belantara Lereng Gunung Egon

- Minggu, 20 Februari 2022 | 04:54 WIB
Air terjun Tigen di Desa Egon Gahar Kecamatan Mapitara Kabupaten Sikka, NTT, Minggu (20/2/2022)  (victorynews.id/Yunus Atabara)
Air terjun Tigen di Desa Egon Gahar Kecamatan Mapitara Kabupaten Sikka, NTT, Minggu (20/2/2022) (victorynews.id/Yunus Atabara)

VICTORY NEWS SIKKA - Gunung Egon di Kabupaten Sikka merupakan hulu beberapa sungai yang berada di wilayah Desa Egon Gahar Kecamatan Mapitara Kabupaten Sikka.

Memiliki kawasan hutan lindung Egon Ilin Medo yang mempesona dengan keindahan-alam">keindahan alam berupa tumbuhan unik, hewan, sungai bahkan beberapa titik air terjun.

Baca Juga: Kasus Aktif Covid 19 di Sikka Capai 85 Orang, 1 Meninggal Dunia

Salah satunya adalah air terjun Tigen yang terletak wilayah bagian selatan Gunung Api Egon di Desa Egon Gahar Kecamatan Mapitara Kabupaten Sikka NTT.

Beberapa titik air terjun di wilayah itu belum banyak diketahui oleh para petualangan wisatawan domestik maupun manca negara. Air terjun yang berada di belantara lereng Gunung Egon sangat indah dan memukau.

Baca Juga: Mempertahankan Ekonomi Keluarga, Yonis Siga, Puluhan Tahun Bergelut dengan Tanaman Horti

Siapapun yang berkunjung ke wilayah itu akan mendapatkan kesan mendalam, disaat menyaksikan suasana alam dan air terjun yang masih perawan.

Air terjun Tigen di Desa Egon Gahar Kecamatan Mapitara Kabupaten Sikka Minggu (20/2/2022) (victorynews.id/Yunus Atabara)

Perjalanan menuju ke beberapa titik air terjun, termasuk Air Terjun Tigen di Kecamatan Mapitara, dari Kota Maumere bisa menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat.

Jarak dari Kota Maumere untuk mencapai air terjun Tigen yang berjarak kurang lebih 35 kilometer. Namun bisa memakan waktu kurang lebih 50 menit sampai 60 menit perjalanan.

Halaman:

Editor: Yunus Atabara

Tags

Terkini

Wisata Lian Goa di Lereng Bercadas Tanjung Watukrus

Minggu, 20 Februari 2022 | 17:31 WIB

Pesona Keindahan Gugus Teluk Maumere di Wairterang

Kamis, 10 Februari 2022 | 14:25 WIB

Situs Kewa Wolot, Sikka Penuh Mistik dan Magis

Sabtu, 29 Januari 2022 | 15:58 WIB

Taman Doa Harus Mampu Menarik Minat Wisatawan

Sabtu, 29 Januari 2022 | 15:16 WIB
X