Ribuan Destinasi Wisata Harus Bisa Tingkatkan Pendapatan Masyarakat

- Sabtu, 29 Januari 2022 | 17:01 WIB
Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT Zet Sonny Libing.  (VN/KEKSON SALUKH)
Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT Zet Sonny Libing. (VN/KEKSON SALUKH)

VICTORY NEWS, SIKKA - Provinsi NTT memiliki kurang lebih 1.305 destinasi. Kalau destinasi wisata ini dikelola secara baik dapat meningkatkan pendapatan masyarakat.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi NTT Zet Sonny Libing, mengatakan, ribuan destinasi wisata di NTT tersebut meliputi wisata alam dan budaya. Selain itu, ada destinasi kuliner, karya seni dan tenun ikat.

Baca Juga: Kembangkan Pariwisata di Lembata, Thomas Ola: Jangan Jalan Sendiri-Sendiri

Dalam konteks demikian, ketika Pemerintah Provinsi NTT memilih pariwisata sebagai lokomotif penggerak ekonomi masyarakat, hal itu harus didukung oleh semua pemangku kepentingan dalam rangka peningkatan pendapatan.

Menyinggung mengenai program pelaksanaan tahun 2022, Kadis Sony Libing, mengatakan, tahun ini merupakan tahun festival pariwisata. Untuk itu, akan disiapkan beberapa festival yang akan digelar dalam waktu dekat, salah satunya Festival Wisata Kelabba Madja di Kabupaten Sabu Raijua.

Seperti dikutip dari victorynews.id dengan judul,sonny-libing-ada-1305-daya-tarik-wisata-ntt Festival Kelabba Madja rencananya akan dilaksanakan pada 14-17 September 2022. Event tersebut sudah ditetapkan menjadi event tahunan, namun sudah dua tahun tidak dilaksanakan lantaran pandemi Covid-19.

Baca Juga: Situs Kewa Wolot, Sikka Penuh Mistik dan Magis

"Kita akan buat festival besar-besaran untuk mempromosikan Sabu Raijua. Rencananya September nanti pas bulan dimana laut tenang," jelasnya.

"Kami minta Ferry berangkat jam lima pagi, sehingga siang nanti dia melewati Samudera Hindia dan semua wisatawan bisa melihat dan menikmati enaknya melewat Samudera Hindia," tambah Kadis Sony Libing.

Dalam festival tersebut akan dipromosikan desa wisata, desa adat, kain tenun, tari-tarian, musik daerah, keindahan laut, dan menggangkat situs Gadjah Mada.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Terkini

X