Bupati Sikka: POPDA V NTT Momentum Mengukur Kemampuan Para Atlit

- Senin, 21 Maret 2022 | 10:22 WIB
Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo foto bersama para atlit, pelatih dan oficial Kontingen POPDA di Kantor Bupati Sikka Senin (21/3/2022) (sikka.victorynews.id/Yunus Atabara)
Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo foto bersama para atlit, pelatih dan oficial Kontingen POPDA di Kantor Bupati Sikka Senin (21/3/2022) (sikka.victorynews.id/Yunus Atabara)

VICTORY NEWS, SIKKA - Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) V Tahun 2022 Tingkat Provinsi NTT adalah sebuah momentum mengukur kemampuan dan prestasi para atlit.

Hasil evaluasi itu akan menjadi dasar dalam membenahi masing masing cabang olahraga dalam mempersiapkan diri menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan diselenggarakan di NTT.

Baca Juga: Memperkuat Mitigasi Bencana, Kepala BMKG Susuri Jejak Tsunami di Maumere

Demikian dikatakan Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo saat pelepasan kontingen atlit POPDA V Tahun 2022 Tingkat Provinsi NTT, bertempat di lantai 3 Kantor Bupati Sikka, Senin (21/3/2022).

"Bukan semata kejar prestasi, kalau menang merasa bangga dan kalau kalah, menyalahkan orang lain. POPDA V ini harus jadi momentum mengukur kemampuan atlit kita," Bupati Sikka.

Baca Juga: DBD di Sikka Mencapai 214 Kasus, 5 Orang Dirawat, 1 Orang Meninggal Dunia

Bupati menjelaskan bahwa berdasarkan pernyataan resmi dari Wakil Gubernur NTT dalam penyelenggaraan PON mendatang di NTT, Sikka akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan cabang bela diri.

Karena itu setelah selesai POPDA V, pelatih dan oficial, harus melaporkan hasilnya ke KONI untuk dilakukan evaluasi sehingga bisa membenahi yang masih kurang.

Baca Juga: Kasus Aktif Covid-19 di Sikka Mencapai 784 Orang

Pemerintah akan mempersiapkan sarana penunjang yang selama ini belum memadai dalam rangka menyambut PON yang akan diselenggarakan di NTT sebagai tuan rumah.

Halaman:

Editor: Yunus Atabara

Tags

Terkini

X