Kunjungi Batalyon B Pelopor Brimob, Kapolda NTT Ingatkan Jaga Kepercayaan Masyarakat

- Rabu, 16 November 2022 | 18:20 WIB
Kapolda NTT Irjen Pol Johny Asadoma saat memberikan pengarahan kepada Anggota Brimob di Mako Batalyon B Pelopor Brimob Polda NTT di Kewapante Kabupaten Sikka Rabu 16 November 2022 (sikka.victorynews.id/Yunus Atabara)
Kapolda NTT Irjen Pol Johny Asadoma saat memberikan pengarahan kepada Anggota Brimob di Mako Batalyon B Pelopor Brimob Polda NTT di Kewapante Kabupaten Sikka Rabu 16 November 2022 (sikka.victorynews.id/Yunus Atabara)

SIKKA, VICTORYNEWS - Kapolda NTT Irjen Pol Johny Asadoma, kunjungi Mako Batalyon B Pelopor Brimob Polda NTT, di Kewapante, Kecamatan Kewapante, Kabupaten Sikka NTT, Rabu (16/11) siang.

Dalam arahannya Kapolda NTT mengingatkan kepada seluruh anggota Brimob, agar dalam menjalankan tugas, Selalu siaga dan tetap menjaga kepercayaan masyarakat.

"Harus jaga, tutur kata, prilaku, sikap dan perbuatan saat berada di tengah masyarakat. Tunjukan bahwa polisi adalah pelindung dan pengayom masyarakat," kata Kapolda NTT.

Baca Juga: Fakultas Pertanian Universitas Nusa Nipa, Kerja Sama Moeda Tani Farm, Terkait Tri Dharma Perguruan Tinggi

Dimana dalam tugas dan tanggung jawab Brimob adalah satuan pemukul terakhir dan bukan unit yang berhubungan langsung dengan masyarakat seperti polisi umum.

Secara internal, Brimob tugasnya harus terus berlatih dan menyiapkan seluruh peralatan agar selalu siap dan menanti perintah tugas setiap saat, selama 24 jam.

Kejadian apapun, yang membutuhkan pengarahan brimob, maka Brimob harus selalu siap diterjunkan. Karena itu siaga selalu sekalipun dalam situasi yang kondusif.

Baca Juga: Anggota DPR RI, Julie Sutrisno Konsisten Mendorong Kemajuan SDM Kelompok Tani di Sikka

"Sebagai markas Batalyon harus mampu dan terampil serta seluruh peralatan harus dalam keadaan siap. Karena itu harus latih terus, rawat alat jangan sampai rusak," kata Kapolda NTT.

"Kawat duri yang ada, harus dipakai untuk berlatih setiap saat agar pasukan selalu siap dan terampil," tambahnya.

Halaman:

Editor: Yunus Atabara

Tags

Terkini

Gubernur NTT Minta Para Kepala Desa Utamakan Pemberdayaan

Minggu, 11 September 2022 | 19:05 WIB

Prediksi BMKG Cuaca Buruk Terpantau di NTT

Kamis, 24 Februari 2022 | 22:10 WIB

Terpopuler

X