Kolaborasi Pastor Paroki dan Dispenduk Capil Flotim, 14 Pasutri Mendapatkan Adminduk

- Rabu, 22 Juni 2022 | 11:34 WIB
Pasutri yang baru menikah, pose bersama pastor Paroki dengan pejabat Dispenduk Capil Flores Timur, Selasa 22 Juni 2021 (Sikka.victorynews.id/Yunus Atabara)
Pasutri yang baru menikah, pose bersama pastor Paroki dengan pejabat Dispenduk Capil Flores Timur, Selasa 22 Juni 2021 (Sikka.victorynews.id/Yunus Atabara)

VICTORY NEWS, SIKKA - Pastor Paroki dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispenduk Capil) Kabupaten Flores Timur (Flotim) berkolaborasi untuk kelengkapan syarat Administrasi Penduduk (Adminduk) bagi pasangan yang baru menikah.

Dispenduk Capil Kabupaten Flores Timur, Senin 21 Juni 2022  menyerahkan administrasi penduduk untuk 14 Pasangan Suami Istri (Pasutri) yang baru menikah di Gereja Santa Maria Diangkat ke Surga Lewokluok Bama Flores Timur.

Adminduk bagi 14 Pasutri itu berupa Akte Perkawinan, Akte Kelahiran, Kartu Keluarga yang baru dan KTP yang sudah diperbaharui status belum kawin menjadi kawin.

Baca Juga: PMKRI Setelah 75 Tahun: Ayo Kerja Bareng!

Penyerahan itu dilakukan oleh Kepala Dispenduk Capil Kabupaten Flores Timur Marianus Nobo Waton, melalui Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan - PIAK, Agnes Olivia N. Hayon.

Olivia N. Hayon mengatakan kolaborasi antara Paroki dan Dispenduk Capil itu sejak Kursus Persiapan Pernikahan (KPP) sampai hingga hari pernikahan.

Tujuannya lanjut Hayon, adalah agar setiap pasangan yang menikah bisa mendapat proses Adminduk yang lengkap disertai perubahan status secara administratif kependudukan.

Baca Juga: Peringati Hari Krida, Bupati Sikka Tanam Jagung di Magepanda

Hayon juga menekankan pentingnya administrasi kependudukan, terkhusus pasangan yang sudah memiliki akte anak di luar pernikahan.

Hal itu agar segera mengurus akte pengesahan anak sehingga awalnya anak seorang ibu dalam akte pengesahan dapat mencantumkan nama ayah dan ibu.

Halaman:

Editor: Yunus Atabara

Tags

Terkini

Prediksi BMKG Cuaca Buruk Terpantau di NTT

Kamis, 24 Februari 2022 | 22:10 WIB

Hasil Survei SMRC, Ekonomi NTT Saat ini Sangat Baik

Selasa, 22 Februari 2022 | 21:00 WIB
X