Kolaborasi Peningkatan Tata Kelola Sekolah, Kepsek SMKN I Maumere Apresiasi Kadis P&K NTT

- Rabu, 2 Maret 2022 | 22:14 WIB
Adelbertus Hasilie, Kepala SMK N I Maumere,  (Sikka-victorynews.id/Dok Adelbertus Hasulie)
Adelbertus Hasilie, Kepala SMK N I Maumere, (Sikka-victorynews.id/Dok Adelbertus Hasulie)

SIKKA, VICTORY NEWS - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, melalui ide dan gagasan telah melakukan banyak hal dalam menyukseskan pendidikan di NTT.

Kolaborasi tata kelola pendidikan yang bermutu adalah upaya Kadis P&K dalam meningkatkan mutu pendidikan tingkat SMK dan SMA di NTT, agar menghasilkan lulusan sesuai dengan tunrutan lapangan kerja.

Baca Juga: Kepsek SMAK Bhaktyarsa Menilai Positif Gagasan Kolaborasi Kadis P dan K NTT

Hal itu dikatakan Kepala SMKN I Maumere, Adelbertus Hasulie kepada Sikka-victorynews.id, Rabu (2/3/2022) siang, terkait kunjungan Kadis P&KNTT bersama para Kepala Sekolah di Kota Kupang pekan lalu.

"Kami apresiasi sekali atas ide dan gagasan pak Kadis yang mempertemukan kami para kepala sekolah, agar saling melengkapi satu dengan yang lain untuk kemajuan pendidikan di NTT," ujarnya.

Baca Juga: Rukiyah Akui, Terakhir Bertemu Suaminya 2 Minggu Lalu

Upaya Kadis P&K Provinsi NTT adalah dengan membangun kolaborasi antar sekolah melalui Program Afirmasi Pendidikan Menengah (ADEM) di Kabupaten Sikka pekan lalu.

Hal itu agar setiap sekolah mampu menghasilkan lulusan yang bemutu, cerdas, berkompetitif, berkarakter, sesuai dengan tuntutan lapangan kerja dan siap kerja.

Baca Juga: Abdul Malik Dikenal Tertutup dan Tidak Bersosialisasi di Tentangga

Adelbertus mengaku mendapat informasi dari Korwas pendidikan SMA dan SMK terkait rencana kunjung Kadis PKO Provinsi bersama beberapa Kepala Sekolah SMK dan SMA di Kota Kupang yang akan melakukan studi banding di Maumere.

Halaman:

Editor: Yunus Atabara

Tags

Terkini

Gubernur NTT Minta Para Kepala Desa Utamakan Pemberdayaan

Minggu, 11 September 2022 | 19:05 WIB
X