Kepsek SMAK Bhaktyarsa Menilai Positif Gagasan Kolaborasi Kadis P dan K NTT

- Rabu, 2 Maret 2022 | 21:08 WIB
Suster Marcelina SSPS, Kepala SMA Katolik Bhaktyarsa, Rabu (2/3/2022) (victorynews.id/Yunus Atabara)
Suster Marcelina SSPS, Kepala SMA Katolik Bhaktyarsa, Rabu (2/3/2022) (victorynews.id/Yunus Atabara)

SIKKA, VICTORY NEWS - Kepala Sekolah SMA Katolik Bhaktyarsa, Suster Marcelina, SSPS, menilai positif terhadap Program Afirmasi Pendidikan Menengah (ADEM) dalam kunjungan kerja Kepala Dinas P&K Provinsi NTT pekan lalu.

"Program Afirmasi Pendidikan Menengah, yang disampaikan dalam kunjungan kerja Pak Kadis Pendidikan pekan lalu, itu sangat positif," kata Suster Marcelina kepada Sikka-victorynews.id Rabu (2/3/2022).

Baca Juga: Rukiyah Akui, Terakhir Bertemu Suaminya 2 Minggu Lalu

Suster Kepsek SMA Katolik Bhaktyarsa menjelaskan bahwa Program Afirmasi pendidikan menengah itu memberi ruang kepada sekolah sekolah SMA dan SMK di NTT untuk saling belajar, meneguhkan dan menguatkan.

Suster Marcelina mengapresiasi kepada Kepala Dinas P&K Propinsi NTT yang selalu menjadi motivator bagi setiap sekolah di NTT agar terus beeinovasi di sektor pendidikan.

Baca Juga: Abdul Malik Dikenal Tertutup dan Tidak Bersosialisasi di Tentangga

"Sekolah kami yang sudah 6 tahun menerapkan merdeka belajar, menjadi sekolah Kewirausahaan dan sekolah literasi," kata Suster Marcelina.

Dimana SMAK Bhaktyarsa menjadi juara 1 perpustakaan tingkat Propinsi tahun 2021 dan pendidikan karakter, komunikasi tanpa kekerasan, menerapkan kepemimpinan partisipatif.

Baca Juga: Dua Minggu Tidak Terlihat, Abdul Malik Ditemukan Tak Bernyawa di Rumahnya

Menurut Suster Marcelina bahwa ide dan gagasan Kadis P&K Provinsi NTT sungguh memberikan penguatan setelah mendapat kunjungan bersama para Kepsek hebat luar biasa dari Kota Kupang.

Halaman:

Editor: Yunus Atabara

Tags

Terkini

Gubernur NTT Minta Para Kepala Desa Utamakan Pemberdayaan

Minggu, 11 September 2022 | 19:05 WIB
X