SMAS Caritas Lakukan Penghijauan, Tanam 10.000 Anakan Bambu di Bantaran Kali Korowuwu

- Minggu, 22 Mei 2022 | 07:28 WIB
Penjabat Kepala Desa Korowuwu dan Kepala Sekolah SMA Swasta Katolik Caritas Maumere saat tanam bambu Sabtu 21 Mei 2022 (Sikka.victorynews.id/Yunus Atabara)
Penjabat Kepala Desa Korowuwu dan Kepala Sekolah SMA Swasta Katolik Caritas Maumere saat tanam bambu Sabtu 21 Mei 2022 (Sikka.victorynews.id/Yunus Atabara)

VICTORY NEWS, SIKKA - Lembaga Pendidikan Sekolah Menengah Atas Swasta (SMAS) Katolik Caritas Maumere melakukan penghijauan dengan menanam 10.000 anak bambu, Sabtu (21/5) siang.

Kepala Sekolah SMAS Katolik Caritas Maumere, Kristo Lidi mengatakan kegiatan itu melibatkan lembaga pendidikan dengan pemerintah Desa Korowuwu, Dusun, RT/RW dan seluruh stakeholder yang ada di desa.

Baca Juga: Blasius Sebagai Pengrajin Bambu, Sekolahkan Anak Hingga Perguruan Tinggi

Kegiatan penghijauan yang mengusung tema, 'Hijau Alamku, Lestari Desaku" dilajukan di Desa Korowuwu, Kecamatan Lela, Kabupaten Sikka NTT.

Kegiatan penanaman 10.000 anakan bambu di bantaran kali Korowuwu itu, melibatkan seluruh guru, pegawai dan siswa SMAS Caritas dengan masyarakat Desa Korowuwu.

Baca Juga: Perekrutan Calon AKMIL Dinilai Diskriminatif, PADMA Indonesia Dorong Pembentukan KODAM EL TARI NTT

"Hari ini kami, selaku lembaga pendidikan SMAS Carita Maumere menyelenggarakan kegiatan penghijauan dengan menanam 10.000 anakan bambu di bantaran kali Korowuwu," kata Kepsek SMAS Caritas Maumere.

Tujuan dari kegiatan penghijauan adalah untuk menjaga kelestarian dan ekosistem alam, serta menjaga abrasi kali. Selain itu juga sebagai ajang promosi sekolah SMAS Caritas Maumere.

Sejumlah siswa SMA Swasta Katolik Caritas sedang menanam bambu di bantaran kali korowuwu, Sabtu 21 Mei 2022 (Sikka.victorynews.id/Yunus Atabara)

Kegiatan penghijauan itu adalah merupakan kali ke dua. Dimana sebelumnya hal yang sama sudsh dilakukan di bantaran Kali Tuge di Kolesia, Desa Kolesia Kecamatan Magepanda, Kabupaten Sikka.

Halaman:

Editor: Yunus Atabara

Tags

Terkini

Jangan Jadi Kebhinekaan Sumber Pertentangan

Sabtu, 29 Januari 2022 | 13:42 WIB

Warga Kabupaten Ngada Harus Patuhi 3M

Sabtu, 29 Januari 2022 | 12:44 WIB

Enam Tahun Sembilan Bulan Bangun Gereja Lahairoi

Sabtu, 29 Januari 2022 | 12:35 WIB
X