Kadis Sosial Temui Keluarga Kurang Mampu di Kelurahan Beru Kabupaten Sikka

- Selasa, 3 Mei 2022 | 20:47 WIB
Satu keluarga Kurang mampu foto bersama Kadis dan staf Dinas Sosial Kabupaten Sikka Selasa 3 Mei 2022 (Sikka.victorynews.id/Yunus Atabara)
Satu keluarga Kurang mampu foto bersama Kadis dan staf Dinas Sosial Kabupaten Sikka Selasa 3 Mei 2022 (Sikka.victorynews.id/Yunus Atabara)

VICTORY NEWS, SIKKA - Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sikka, Rudolfus Ali, menemui satu keluarga kurang mampu di Kelurahan Beru, untuk melihat langsung kondisi keluarga tersebut, Selasa 3 Mei 2022.

Satu keluarga kurang mampu itu adalah Maria Noan Kasan (63) warga RT 02/RW 05 Kelurahan Beru, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka, NTT.

Baca Juga: Sekali Panen Cabai, Petani Boawae Raup Rp150 Juta

Dalam kunjungan itu, Kadis Sosial, didampingi Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin, Hironimus M.Nesi, Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, Fidelia Kolumba dan Kepala Seksi Identifikasi dan Penguatan Kapasitas, Jitro Boki.

Setelah melihat langsung kondisi ekonomi keluarga Maria Nona Kasan (63) Kadis Sosial langsung memerintahkan stafnya untuk melakukan identifikasi dan pendataan.

Baca Juga: Rofin Muda: Kelompok Ternak Jangan Ditunggangi Kepentingan Politik

Usai dilakukan identifikasi dan pendataan, diketahui bahwa Maria Kasan hanya seorang petani dan bekerja serabutan untuk menghidupi 4 orang cucunya setiap hari.

Kadis Sosial berjanji akan berkoordinasi dengan pemerintah desa dan kelurahan untuk selalu mengecek kembali sata warga yang kurang mampu di wilayah masing-masing.

Baca Juga: Inovasi Baru Akusikka, Abon Ikan Tuna Aneka Rasa dan Sambal Bawang

Kadis sosial berharap pemerintah desa dan kelurahan agar memasukkan data keluarga yang tidak mampu ke data DTKS, untuk mendapat bantuan dari pemerintah.

Halaman:

Editor: Yunus Atabara

Tags

Terkini

Jangan Jadi Kebhinekaan Sumber Pertentangan

Sabtu, 29 Januari 2022 | 13:42 WIB

Warga Kabupaten Ngada Harus Patuhi 3M

Sabtu, 29 Januari 2022 | 12:44 WIB

Enam Tahun Sembilan Bulan Bangun Gereja Lahairoi

Sabtu, 29 Januari 2022 | 12:35 WIB
X