Covid 19 Meningkat di Sikka, Dinas PKO Tinjau Kembali KBM Normal Tatap Muka

- Kamis, 10 Februari 2022 | 12:04 WIB
Salah satu pasien positif Covid 19 pelaku perjalanan dari Makasar ke Maumere yang baru masuk di karantina SIC Kamis (10/2/2022) siang. (VN/Yunus Atabara)
Salah satu pasien positif Covid 19 pelaku perjalanan dari Makasar ke Maumere yang baru masuk di karantina SIC Kamis (10/2/2022) siang. (VN/Yunus Atabara)

VICTORY NEWS, SIKKA - Seiring dengan semakin meningkatkannya angka positif Covid 19, Dinas PKO masih menunggu Keputusan Satgas Covid 19 Kabupaten Sikka.

Hal itu menjadi dasar pertimbangan lembaga pendidikan tingkat Paud, TK, SD dan SMP dari Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka ditinjau kembali.

Baca Juga: Tim Relawan Untuk Kemanusiaan, Siap Melaporkan Kasus TPPO 17 Anak di Bawah Umur ke Kapolri

Demikian dikatakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Sikka, Hery Sales kepada Victorynews.id, Kamis (10/2/2022) siang.

"Kita masih tunggu keputudan Satgas Covid 19. Agar tinjau kembali KBM tatap muka normal untuk kembali ke sistem daring," kata Hery Sales.

Kalau Satgas sudah menyatakan level 3 dengan PPKM, maka lembaga pendidik akan mengambal langkah kembalikan sistem pendidikan tatap muka ke sistem online.

Baca Juga: Kasus Perdagangan Perempuan dan Anak di Sikka Meningkat

Kendati demikian, sejak pertama diberlakukan KBM tatap muka normal, untuk semua jenjang dari Paud, TK, SD dan SMP memberlakukan protokol kesehatan yang ketat.

"Apabila kami temukan sekolah yang tidak terapkan Prokes, kami akan kembalikan ke sistem belajar online," ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka Petrus Herlemus kepada media ini mengatakan bahwa saat ini pasien Covid 19 di Kabupaten Sikka terus bertambah.

Halaman:

Editor: Yunus Atabara

Tags

Terkini

Jangan Jadi Kebhinekaan Sumber Pertentangan

Sabtu, 29 Januari 2022 | 13:42 WIB

Warga Kabupaten Ngada Harus Patuhi 3M

Sabtu, 29 Januari 2022 | 12:44 WIB

Enam Tahun Sembilan Bulan Bangun Gereja Lahairoi

Sabtu, 29 Januari 2022 | 12:35 WIB
X