Murah Senyum dan Tampil Feminim, Tetapi Tangguh Dalam Pendirian

- Rabu, 9 Februari 2022 | 10:02 WIB
Athy Meaq, Wartawan Florespedia.com Patner Kumparan.com yang bertugas di Sikka (Dokumen Athy Meaq)
Athy Meaq, Wartawan Florespedia.com Patner Kumparan.com yang bertugas di Sikka (Dokumen Athy Meaq)

VICTORY NEWS SIKKA - Hidup adalah perjuangan. Jangan bergantung pada takdir tetapi harus terus bergerak. Tanpa harus menunggu keberuntungan itu datang. Tidak perlu khawatir akan sesuatu hal yang buruk.

Asalkan terus belajar dari sebuah kesalahan. Sebab sebuah kesalahan tidak akan membuat seseorang itu rapuh. Tetapi dari kesalahan seseorang bisa bangkit dan berjuang meraih sukses.

Baca Juga: Meningkat Produksi Tanaman Horti, Perlu Penanganan Nutrisi dan Hama Penyakit

Seseorang yang mampu melihat dirinya sendiri dan mengakui kemampuan dirinya, tidak hanya membuat rasa percaya diri, tetapi merupakan sebuah kekuatan besar dalam menekuni sebuah profesi.

Itulah komitmen Athy Meaq, sebagai seorang jurnalis wanita yang selalu tampil feminim, murah senyum dan mudah bergaul tanpa melihat seseorang dari status sosialnya.

Kepada Victorynews.id, Athy menuturkan sebagai jurnalis pada media Florespedia.com mitra Kumparan.com menyadari penuh, bahwa konsekuensi sebagai wartawan dituntut harus bertemu dengan banyak orang.

Baca Juga: Panen Tomat 5 Ton, Moeda Tani Farm Masih Menyasar Pasar Lokal

"Namun jangan pernah takut selama kita berada di posisi benar, saya selalu meyakinkan diri saya, jangan takut karena saya benar,” ujarnya.

Sebagai anak ke-2 dari 5 bersaudara yang semuanya perempuan itu, tidak membuatnya menjadi manja dan menekuni pekerjaan yang sering dikerjakan wanita lainnya.

Setelah ayahnya meninggal, membuatnya tidak melanjutkan kuliah dan memilih untuk bekerja. Keputusan itu diambil, agar bisa membiayai adik adiknya kuliah.

Halaman:

Editor: Yunus Atabara

Tags

Terkini

X