Geliat Sektor Riil Kopdit Pintu Air, Merambah Sektor Wisata dan Hortikultura

- Senin, 16 Mei 2022 | 20:21 WIB
Aneka produk UKM hasil sektor riil KSP Koperasi Pintu Air Senin 16 Mai 2022 (Sikka.victorynews.id/Yunus Atabara)
Aneka produk UKM hasil sektor riil KSP Koperasi Pintu Air Senin 16 Mai 2022 (Sikka.victorynews.id/Yunus Atabara)

VICTORY NEWS, SIKKA - Koperasi selama inidikenal sebagai wadah simpan pinjam. Kondisi ini membuat anggota kurang berkembang karena kebanyakan pinjaman konsumtif bukan untuk pengembangan usaha.

Oleh karena itu, sesuai arahan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT agar Koperasi merambah ke sektor riil, menjadi komitmen Koperasi Pintu Air dalam mengembangkan sektor riil.

Baca Juga: Jembatan Wolowiro Selesai Dikerjakan, Geliat Wisata Pantai Koka Kembali Normal

Saat ini KSP Pintu Air tengah mengembangkan sektor riil di bidang pariwisata melalui PT Pintar Asia Resort dan sektor tanaman hortikultura melalui PT Pintar Agro Forestry di atas lahan 3 hektar di Wairita.

Hal itu dikatakan Ketua KSP Kopdit Pintu Air, Yakobus Djano, dalam acara pembukaan Trade Show Produk sektor riil dan UKM Anggota KSP Pintu Air, Senin 16 Mei 2022 di Pintar Asia Resort.

Baca Juga: Inovasi Baru UMKM Mamase, Produksi Biscuit dan Dodol Jagung,

"Sesuai arahan bapak Gubernur, saat ini kami tidak saja simpan pinjam. Tapi kami kembangkan sektor riil, termasuk sektor wisata dan tanaman hortikultura," kata Yakobus Djano

Aneka produk sektor rill KSP Kopdit Pintu Air Senin 16 Mai 2022 (Sikka.victorynews.id/Yunus Atabara)

Sektor riil di bidang industri wisata adalah PT Pintar Asia Resort di Nubat, Kelurahan Hewuli Kecamatan Alok Barat Kabupaten Sikka yang terletak di atas lahan seluas 7 hektar.

"Tempat ini ditata sedemikian rupa, dengan tarif yang terjangkau sebagai tempat rekreasi keluarga setiap hari libur atau akhir pekan," kata Djano.

Halaman:

Editor: Yunus Atabara

Tags

Terkini

X